nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oknum Mahasiswa Robohkan Pagar Kejati Sulsel saat Demonstrasi

Antara, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 02:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 10 609 1975846 oknum-mahasiswa-robohkan-pagar-kejati-sulsel-saat-demonstrasi-Ye0o7kStxu.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

MAKASSAR - Sejumlah oknum mahasiswa yang berunjuk rasa di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel) merobohkan pagar setinggi tiga meter.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Salahuddin di Makassar, Jumat 10 November 2018 mengatakan, tindakan yang dilakukan para pengunjuk rasa dengan merobohkan pagar itu sudah di luar batas kewajaran.

"Ini sudah perusakan, apalagi merobohkan pagar. Kami sudah sering didemo, tapi baru kali ini pagar tinggi yang kami desain cukup kokoh juga berhasil dirusak dan dirobohkan," ujarnya.

Salahuddin mengatakan atas perusakan yang terjadi itu, pihaknya akan menempuh jalur hukum dengan melakukan pelaporan resmi ke polisi atas perbuatan tersebut.

"Kami selama ini selalu bersabar tapi karena sudah kelewatan, biar hukum yang menentukan nantinya. Yang pasti, kita akan laporkan itu ke polisi," katanya.

Ia mengungkapkan aksi demonstrasi oleh mahasiswa dari waktu ke waktu juga telah berubah dari mulai proses penyampaian pesannya dengan cara berorasi hingga melakukan perusakan.

Salahuddin mengaku dirinya juga pernah menjadi aktivis mahasiswa pada tahun 1997-an ke atas tetapi tidak pernah melakukan hal-hal demikian yang merusak hingga berbuat anarkis seperti itu.

"Baru kali ini ada pendemo yang cukup meresahkan. Mereka berusaha masuk ke kantor Kejati di saat pegawai sedang bekerja. Kami punya banyak pekerjaan dan pejabat yang akan menerima aspirasi juga ada, tetapi mereka melakukannya dengan cara-cara kasar," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini