nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puluhan Pelaku Ekonomi Kreatif Pamer Produk di Festival Mbois

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 01:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 11 1 1976111 puluhan-pelaku-ekonomi-kreatif-pamer-produk-di-festival-mbois-pfxtqcjM25.jpg Foto: Okezone

KOTA MALANG - Puluhan industri kecil menengah dan kreatif tumpleg di sepanjang Jalan Kertanegara hingga Jalan Tugu di depan Balai Kota Malang.

Memperingati hari pahlawan sekitar 70 pelaku industri memamerkan produk - produknya yang bertajuk Pasar Kreatif Ngalam Mbois yang dibuka secara simbolis oleh Wali Kota Malang Sutiaji usai upacara hari Pahlawan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Malang Ipda Ayu Made Wahyuni berharap kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk menggeliatkan perekonomian kecil dan kreatif yang ada di Kota Malang.

"Kami harap nanti ada komunikasi terus dari para pelaku industri kreatif dengan investor melalui kegiatan seperti ini," ujar Ida.

Tak hanya memamerkan produk kreatif buatan Kota Malang saja, Pasar Kreatif Ngalam yang dilaksanakan pada Sabtu (10/11/2018) juga menjadi pertunjukan beberapa musisi serta diisi seminar ekonomi kreatif.

"Secara nasional sudah dicanangkan bahwa sektor ekonomi kreatif bisa diandalkan untuk menjalankan roda perekonomian," ungkapnya kembali.

Pasar Kreatif Ngalam sendiri diadakan guna meningkatkan kualitas usaha ekonomi kreatif di 6 sektor di antaranya kuliner kreatif, kerajinan, fashion, dan musik kreatif.

Kegiatan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Festival Mbois di Kota Malang yang diadakan bekerjasama dengan Malang Creative Fusion (MCF) sejak pekan lalu.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini