nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilih Mana, Motor Listrik Piaggio Harga Rp100 Juta atau Gesits Dapat 4 Unit?

Mufrod, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 15:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 11 15 1976241 pilih-mana-motor-listrik-piaggio-harga-rp100-juta-atau-gesits-dapat-4-unit-D5JUauEbya.jpg (Foto: Mufrod/Okezone)

MILAN - Teknologi motor berbasis tenaga listrik sudah mulai ramai gaungnya. Produsen Piaggio salah satunya yang baru saja meluncurkan sepeda motor listrik di ajang Eicma, Milan, Italia.

Sepeda motor tanpa suara dan ramah lingkungan ini bahkan akan mulai didistribusikan ke jaringan dilernya pada April 2019. Namun sayangnya harga yang ditawarkan cukup fantastis yakni mencapai USD7.499 atau setara Rp100 juta.

Meski Piaggio dikenal sebagai produsen terpercaya, namun untuk pasar Indonesia hadirnya motor listrik nasional karya anak bangsa, tentu bisa menjadi pilihan jika teknologi listrik menjadi kebutuhan masyarakat sepeda motor nasional saat ini.

Dengan harga yang ditawarkan produsen sepeda motor Italia tersebut, dari kabar yang pernah diterima Okezone beberapa waktu lalu, untuk satu unit Piaggio listrik, bisa mendapatkan empat unit motor listrik karya anak bangsa.

 

Piaggio electric sendiri memiliki motor listrik dengan kekuatan 4,2 KwH yang mampu menghasilkan torsi sebesar 200 Nm. Namun kecepatan maksimal motor listrik ini dibatasi hanya 30 km per jam. Kemungkinan produsen masih tetap menjaga keamanan dan keselamatan motor tanpa suara ini bagi pengguna jalan lain.

Gesits sendiri yang beberapa hari lalu diuji jalan oleh Presiden Joko Widodo. Gesits saat ini diketahui mampu menempuh jarak 70 kilometer dalam kondisi baterai penuh. Saat ini belum ada spesifikasi detil yang diungkap produsen Gesits.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini