nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Festival Pesantian, Anies Janji Siapkan Tempat Khusus Kremasi bagi Umat Hindu

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 13:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 11 338 1976224 buka-festival-pesantian-anies-janji-siapkan-tempat-khusus-kremasi-bagi-umat-hindu-KNOVXVmxg1.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memfasilitasi masyarakat Hindu yang ada di Jakarta dengan membuat tempat Kremasi. Hal itu dikatakan Anies saat membuka festival pesantian dan geguntangan ke-VI di Pura Candra Prabha Jelambar, Jakarta Barat.

"Tahun lalu, saat saya datang menemui masyarakat Hindu waktu itu di Jakarta Utara, waktu itu disampaikan bahwa masyarakat Hindu di DKI mendapatkan tanah untuk pemakaman. Kemudian, sementara masyarakat Hindu, yang dibutuhkan bukan pemakaman atau tanah yang dibutuhkan adalah tempat untuk kremasi. Karena itu, kita sekarang siapkan," kata Anies, Minggu (11/11/2018).

 Anies lagi naik motor

Namun, Anies tidak mengatakan secara pasti kapan hal itu akan segera dilaksanakan maupun lokasi pembangunannya. Pihaknya hanya memastikan akan selalu memfasilitasi setiap kebutuhan masyarakat.

"Semua harus merasakan ini sebagai rumahnya. Sebagai tempat bisa menjalankan seluruh kegiatan dalam kegiatan beragama," paparnya.

(Baca Juga: Hadapi Musim Hujan, Ini Langkah yang Harus Dilakukan Pemprov DKI)

Berkaitan dengan festival pesantian yang dihadirinya, pihaknya memastikan akan selalu mendukung kegiatan tersebut sehingga dapat dikembangkan.

"Saya mendukung dan kita Pemprov DKI Jakarta ikut memfasilitasi. Kita menyadari bahwa kebudayaan itu perlu dikembangkan, apalagi bagi masyarakat Hindu yang berada di Jakarta," tukasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini