nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlibat Kasus Pencurian, Buronan Asal Kolaka Tertangkap di Makassar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 02:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 11 340 1976118 terlibat-kasus-pencurian-buronan-asal-kolaka-tertangkap-di-makassar-xXLKik9zev.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

MAKASSAR - Tim Khusus Polda Sulsel meringkus Bahctiar alias Batti (46) seorang buronan kasus pencurian asal Kolaka Sulawesi Tenggara di sekitar jalan Nuri Makassar Sabtu (10/11/2018).

Pelaku Batti merupakan buronan Polres Kolaka dalam kasus tindak pidana pencurian. Dia baru bisa ditangkap setelah tim khusus Polda Sulsel melakukan koordinasi dengan Resmob Polres Kolaka.

Panit Tim Khusus Polda Sulsel, Aiptu Muh Iqbal Kosman mengatakan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan polisinya dengan nomor LP/130/X//2018/SULTRA /Polres Kolaka 31 Oktober 2018.

Berdasarkan laporan polisi tersebut kemudian personel reskrim Polres Kolaka berkoordinasi dengan Tim Khusus Polda Sulsel. "Karena disinyalir pelaku tersebut beraembunyi di wilayah hukum Polda Sulsel," kata Iqbal Sabtu (10/11/2018).

Baca Juga: KPK Sudah Periksa 28 Saksi Sejak Eddy Sindoro Jadi Buronan

Tersangka Pencurian

Kemudian berdasarkan hasil penyelidikan itu maka Tim Khusus Polda Sulsel mengetahui keberedaan pelaku. Dia bersembunyi di rumah kerabatnya di Jalan Nuri Makassar.

"Selanjutnya tim bergerak ke rumah kerabat pelaku yang dimaksud dan berhasil mengamankan tersangka," ungkap Iqbal.

Selanjutnya tersangka kata Iqbal langsung dibawa ke Posko Tim Khusus Polda Sulsel untuk dilakukan interogasi awal.

Saat ini pelaku sudah dititipkan di Polsek Panakukang sambil menunggu kedatangan Tim Reskrim Polres Kolaka. "Dalam hal ini tidak ada barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka," tutur Iqbal.

Baca Juga: 10 Kg Sabu Kristal Gagal Diselundupkan, Pelaku Dikendalikan Buronan

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini