nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duel Lawan Perampok, Pria Ini Tersungkur Pasca-Ditembak Perutnya

Nanang Fahrudin, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 12:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 11 340 1976205 duel-lawan-perampok-pria-ini-tersungkur-pasca-ditembak-perutnya-OtdwAfulpQ.jpg Lokasi Perampokan di Merangin, Jambi (Foto: Nanang Fahrudin)

MERANGIN - Pencurian dengan kekerasan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Merangin, Jambi. Kali ini, menimpa Sukari (60) warga Desa Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pamenang, Minggu (11/11/2018) sekira pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Bahkan, akibat kejadian ini korban tertembak senjata pelaku di bagian perutnya karena memergoki aksi perampokan.

(Baca Juga: Guru SMAN 2 Batanghari Dirampok, Dana BOS Rp180 Juta Raib)

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, bermula saat Nur Ahmad mendengar suara jendela rumahnya dicongkel orang. Lalu Nur Ahmad menghubungi ayahnya Sukari.

Tanpa pikir panjang Sukari langsung keluar rumah sambil membawa senjata tajam mencari pelaku.

 Ilustrasi

Akhirnya pelaku bertemu dengan Sukari. Pelaku menodongkan senjata kepada Sukari sembari memerintahkan untuk tidak melawan. Nampaknya, gertakan pelaku tak digubris korban, dan terus maju untuk berduel hingga pelaku menembak korban di bagian perut.

Korban pun tersungkur, lalu pelaku yang diketahui berjumlah dua orang ini kabur dengan menggunakan sepeda motor. Warga yang mendengar adanya perampokan tak bisa berbuat banyak karena takut usai mendengar letusan senjata api.

(Baca Juga: 2 Perampok Lintas Provinsi Diamuk Massa di Pantura Usai Gagal Bekap Nasabah Bank)

Waroki salah satu warga mengatakan, pelaku ini sadis dan tega melukai korban. "Pelaku belum sempat masuk rumah namun sudah dipergoki pemilik rumah, pelaku langsung menembak korban dan mengenai di bagian perut. Warga tak bisa berbuat banyak, usai pelaku kabur warga langsung melarikan korban ke rumah sakit," ujar Waroki.

 Ilustrasi

Sementara itu, Kapolsek Pamenang AKP Niko Darutama membenarkan adanya kejadian ini. "Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, kita langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang kita melarikan diri ke Kabupaten Sarolangun," terang Niko.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini