nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalur Bandung-Cianjur Selatan yang Tertutup Longsor Mencapai 50 Meter

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 12 November 2018 04:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 12 525 1976434 jalur-bandung-cianjur-selatan-yang-tertutup-longsor-mencapai-50-meter-6eKScNhuN2.jpg Longsor (Foto: Okezone)

BANDUNG - Bencana longsor terjadi di kawasan Cianjur Selatan, yang menyebabkan penghubung jalan utama Bandung - Cianjur Selatan terputus.

Kejadian tanah longsor tersebut, dari informasi yang dihimpun, terjadi pada Minggu (11/11/2018). Adapun daerah yang terjadi bencana longsor, yakni di Kampung Cigarogol, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur.

"Betul, terjadi tanah longsor disana," ujar Pusdalops BPBD Jabar, Budi Budiman, saat di konfirmasi melalui sambungan telefonnya.

Baca Juga: Jalan Utama Bandung-Cianjur Selatan Terputus Akibat Tebing Longsor

Longsor

Namun sejauh ini, belum diketahui pasti kejadian tanah longsor tersebut, terjadi pada pukul berapa. Tak hanya itu, BPBD Jabar pun, masih menghimpun data soal kejadian longsor tersebut. Belum diketahui, apakah ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor tersebut.

"Lokasi sudah tahu, kita kordinasi ada penanganan oleh Balai Jalan Nasional, karena itu masuk jalan nasional," ungkapnya.

Data sementara, yang dapat diketahui, Budi mengatakan, jalan tertutup longsor tersebut, terjadi pada tebing yang memiliki tinggi 10 hingga 15 meter.

"Itu material longsoran menutup hingga 50 meter jalan," tandasnya.

Baca Juga: Asik Ngopi saat Hujan, 4 Pembeli dan 1 Pedagang Nyaris Tewas Terbawa Longsor di Depok

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini