nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalur Gentong Kembali Longsor, Lalu Lintas Padat

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 12 November 2018 12:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 12 525 1976574 jalur-gentong-kembali-longsor-lalu-lintas-padat-Dc5LxuTXL3.jpg Foto: Okezone

BANDUNG - Longsor susulan kembali terjadi di jalur selatan Jabar, tepatnya di lingkar Gentong, jalur Gentung, Kampung Cibahayu, sekira pukul 01.00 wib, pada Senin (12/11/2018).

"Terjadi lagi longsor susulan dengan segmen 1 KM- 350, tepatnya di Kecamatan Kadipaten," kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Ferby Kurniawan Ma'aruf, saat di konfirmasi melalui pesan singkatnya.

 (Baca juga: Jalur Gentong Tasikmalaya Tertutup Longsor, Polisi Berlakukan Buka-Tutup Jalan)

Dengan adanya longsoran tersebut, mengakibatkan terjadinya antrian kendaraan di jalur tersebut. Febry menuturkan, pihaknya telah melakukan upaya pengaturan dengan dianatranya menempat personel untuk lakukan pemasangan rambu, traffic cone dan barier serta pemasangan garis polisi‎ lokasi longsor.

"Kita laksanakan rekayasa arus lalu lintas, dengan upaya buka tutup jalan yang dilalui," tuturnya.

longsor

 (Baca juga: Jalur Gentong Tasikmalaya Tertutup Longsor, Polisi Berlakukan Buka-Tutup Jalan)

Selain itu, dirinya juga mengimbau bagi masyarakat yang akan melalui jalur tersebut, dari Tasikmalaya menuju Bandung atau Jakarta, di sarankan untuk menggunakan jalur alternatif.

"Untuk sementara kendaraan berat dilarang melintas jalur tersebut. Untuk jalur alternatif, diarahkan ke melalui Singaparna," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini