nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad Dhani: Lagu Sontoloyo Dibikin Sang Alang, Fadli Zon Pencipta, Saya Hanya Nyanyi

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 03:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 13 337 1976939 ahmad-dhani-lagu-sontoloyo-dibikin-sang-alang-fadli-zon-pencipta-saya-hanya-nyanyi-J3Bvbvg19m.jpg Ahmad Dhani di Polda Jawa Timur (Syaiful/Okezone)

SURABAYA - Musisi Ahmad Dhani membeberkan lagu berjudul ‘Sontoloyo’ yang dinyanyikan olehnya bersama Fadli Zon dan Alang. Dhani yang juga politikus Partai Gerindra menyatakan lagu tersebut diciptakan oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

"Itu bukan saya yang bikin, yang bikin kan sang Alang lagunya. Fadli Zon yang menciptakan lagunya. Saya hanya menyanyikan lagunya," kata Ahmad Dhani saat ditanya wartawan usai menyerahkan barang bukti berupa HP ke penyidik cyber crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Senin (12/11/2018).

Lagu yang berdurasi sekira 3 menit lebih itu sempat viral di media sosial. Liriknya dinilai menyindir pemerintah. Lagu ini muncul setelah heboh pidato Presiden Jokowi yang menyebut politik sontoloyo untuk menggambarkan politik penuh kebencian dan SARA.

Fadli Zon (Okezone)

“Kau bilang ekonomi meroket padahal nyungsep meleset Sontoloyo. Kau bilang produksi beras berlimpah tapi impor tidak kau cegah Sontoloyo. Kau bilang pengangguran turun orang cari kerja makin berjibun Sontoloyo. Utang numpuk bertambah rupiah anjlok melemah, harga-harga naik merambah, hidup rakyat makin susah, kau jamu asing bermewah-mewah Sontoloyo, sontoloyo, sontoloyo,” begitulah liriknya.

Disinggung kapan proses rekaman lagu tersebut, Ahmad Dhani mengaku masih menunggu kedatangan Fadli Zon dari luar negeri. Namun produksi atau rekamannya akan dibuat di rumah produksi milik Ahmad Dhani.

"Sebentar lagi (proses pembuatan video klip), masih menunggu Fadli Zon datang dari luar negeri, kan yang buat liriknya Fadli Zon," tandasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini