nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Tebas Balita hingga Tewas, Pelaku Bawa Golok Kejar Ibu dan Anaknya Sendiri

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 18:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 13 512 1977338 sebelum-tebas-balita-hingga-tewas-pelaku-bawa-golok-kejar-ibu-dan-anaknya-sendiri-dLgcpafLlW.jpg Foto: Shutterstock

SEMARANG - Pelaku pembunuhan terhadap balita perempuan berusia 2,5 tahun di Temanggung Jawa Tengah masih menjalani pemeriksaan polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tak hanya menebas balita, pelaku juga mengejar setiap orang yang ditemui termasuk ibu dan anaknya.

Pelaku bernama Yoyok Sunaryo (26) warga RT 2/3 Desa Gandon Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung. Buruh yang bekerja ditambang pasir itu mendadak mengamuk sambil membawa golok, pada Senin 12 November sore.

“Pukul 15.00 WIB, Yoyok mulai teriak-teriak kemudian lari ke dapur dan mengambil golok. Setelah itu Yoyok mengejar ibunya (Warsi) dan anaknya yang bernama Danu,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, Selasa (13/11/2018).

Melihat perilaku aneh pelaku, Warsi bersama Danu bergegas lari menyelamatkan diri. Sementara pelaku yang masih membawa golok menuju ke rumah Kholisatun Mafruroh (23). Ibu muda itu tengah bersantai bersama anaknya, RNA (2,5), di depan rumah.

“Selanjutnya Yoyok langsung membacok Kholis dan balitanya. Setelah itu Yoyok pergi memakai sepeda motor Honda Beat warna putih biru milik Tri Vidayani. Saat itu Tri lari ketakutan karena melihat pelaku kalap seperti itu,” terangnya.

(Baca Juga: Tebas Balita hingga Tewas, Yoyok Sempat Ancam Bunuh Diri saat Ditangkap Polisi)

Aksi pelaku tak berhenti di situ. Dia melihat tetangganya yang bernama Atik Ernawati. Perempuan berumur 31 tahun itu pun tak luput dari amukannya. Dengan membabi buta, pelaku membacok atik hingga menderita luka serius.

“Kholisatun menderita luka bacok di kepala belakang, tangan kanan dan tangan kiri, serta pelipis. Sedangkan anaknya meninggal dunia. Terdapat luka di leher dan lengan kanan. Sementara Atik menderita luka bacok leher bagian belakang,” pungkasnya.

(Baca Juga: Pelaku yang Tebas Balita hingga Tewas di Temanggung Masih Tetangga Korban)

Selain memeriksa pelaku dan sejumlah saksi, polisi juga menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Di lokasi kejadian masih terdapat ceceran darah dan potongan rambut korban akibat sabetan senjata tajam pelaku.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini