nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Rendam Permukiman Penduduk di Pangandaran

Antara, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 10:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 13 525 1977059 banjir-rendam-permukiman-penduduk-di-pangandaran-9G4texGi9w.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

PANGANDARAN - Banjir melanda pemukiman penduduk dan jalanan di beberapa daerah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, akibat hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak Senin malam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena melalui telefon seluler di Pangandaran, Selasa (13/11/2018) menyatakan, hujan deras mengguyur wilayah Pangandaran menyebabkan beberapa jalanan dan pemukiman warga terendam banjir.

Terkait daerah mana saja yang terdampak banjir, kata dia, masih dalam pendataan petugas di lapangan. "Masih mendata laporan, sementara terjadi di beberapa wilayah," katanya.

Salah satu daerah terdampak banjir yakni di Kecamatan Kalipucang, sejumlah rumah warga dilaporkan terendam banjir dengan ketinggian kurang lebih 30 centimeter.

Seorang warga Desa Putrapinang, Kecamatan Kalipucang, Yuyuk mengatakan, banjir terjadi tidak lama setelah turun hujan mengguyur wilayah Pangandaran, Senin sore. Menurut dia, ada ratusan rumah di Desa Putrapinang dilanda banjir dengan ketinggian air berbeda-beda.

"Rumah saya kebanjiran karena hujan dari jam 4 sore, di Desa Karangsari ketinggian air 30 centimeter," katanya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini