nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jabar Siaga 1 Bencana, Polda Jabar Siapkan Tim Satgas

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 12:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 13 525 1977112 jabar-siaga-1-bencana-polda-jabar-siapkan-tim-satgas-2pj6dq9Vgo.jpg Ilustrasi banjir (Foto: Okezone)

BANDUNG - Banyaknya kejadian bencana longsor dan banjir di wilayah Jawa Barat (Jabar) menjadi perhatian seluruh pihak belakangan ini. Status Jabar siaga satu terhadap bencana pun ditetapkan di awal musim penghujan ini.

Untuk itu, Polda Jabar membentuk tim untuk penanggulangan bencana. Tim tersebut, diisi oleh ratusan personel, yang siap dikerahkan jika terjadi bencana.

"Ada empat satuan tugas dalam tim tanggap bencana ini," ‎ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (13/11/2018).

(Baca Juga: BMKG Sebut Intensitas Hujan di Bandung Masih Berdampak Terjadi Banjir)

Banjir Jawa Barat

Adapun pembentukan Tim Satgas ini, ‎berdasarkan rencana operasi tahunan. Polda Jabar sendiri, sudah menyusun rencana kontijensi dalam rangka menghadapi kontijensi bencana mulai dari kebakaran, kecelakaan, longsor, hingga banjir.

(Baca Juga: Sukarelawan Bantu Cari Korban Hilang Tersapu Banjir di Tasikmalaya)

‎Empat satgas tersebut, di antara Satgas SAR, Satgas Bantuan, Satgas DVI serta Satgas Bantuan Umum. Tim tersebut, bakalan berkordinasi dengan Basarnas, medis, dan BPBD, dalam penanggulangan bencana alam.

"Total personel 753 dari Polda, serta untuk masing-masing polres 166. Kita turunkan juga Direktorat Lalu Lintas," jelasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini