nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjebak Banjir, Gubernur Sumsel Naik Motor ke Kantor

Antara, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 15:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 13 610 1977213 terjebak-banjir-gubernur-sumsel-naik-motor-ke-kantor-wGsXK2NdAS.JPG Gubernur Sumsel, Herman Deru (Foto: Instagram)

PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru terpaksa naik sepeda motor untuk pergi ke kantor akibat macet karena banjir yang melanda Kota Palembang.

"Saya terpaksa naik motor sehingga terlambat menghadiri acara," kata gubernur di hadapan peserta Forum Konsultasi Publik rencana awal RPJMD di Palembang, Selasa (13/11/2018).

Menurut dia, akibat hujan pada Senin malam maka beberapa titik di Palembang tergenang banjir sehingga kendaraan mobil banyak antri. Oleh karena itu, ia menggunakan sepeda motor dengan dibonceng supaya cepat menuju kantor Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Diakuinya, memang untuk mengatasi banjir perlu kerja sama dengan instansi terkait lainnya. Selain itu perlu adanya pengaturan lingkungan sehingga alur sungai berjalan lancar, kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, namun yang lebih penting lagi ada peraturan daerah tentang alih fungsi lahan. Daerah resapan air misalnya tidak diperbolehkan dialihfungsikan untuk pembangunan. "Itu harus ada aturannya seperti melalui Perda," kata gubernur.

Banjir

Oleh karenanya, lanjut dia, menjadi tugas bersama agar Palembang semakin rapi dan indah sekaligus bebas banjir. Hujan mengakibatkan beberapa titik mengalami banjir sehingga mengakibatkan arus lalulintas terhambat. Daerah yang tergenang banjir di antaranya Jalan R Sukamto, Soekarno Hatta, Jalan Kol Burlian, termasuk daerah Sekip.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini