nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Basarnas Evakuasi Warga Terjebak Banjir di Palembang

Antara, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 17:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 13 610 1977310 basarnas-evakuasi-warga-terjebak-banjir-di-palembang-OhHUfNcuyC.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

PALEMBANG - Tim Basarnas Palembang menerjunkan personel untuk mengevakuasi warga korban banjir yang masih terjebak di dalam rumah, Selasa pagi.

"Korban banjir yang masih terjebak di dalam rumah, seperti di kawasan perumahan Bandara Residence dan kawasan Jalan Seduduk Putih Palembang," kata Kasi Operasi Basarnas Palembang Inarwan melalui pimpinan humas, Taufan, di Palembang, Selasa.

Sesuai tugas dan fungsi Basarnas, kata dia, ketika ada permintaan dari masyarakat yang membutuhkan pertolongan untuk evakuasi, pihaknya langsung terjun ke lokasi untuk memberikan pertolongan.

Untuk mengevakuasi warga perumahan Bandara Residence, pihaknya menurunkan delapan personel dengan membawa peralatan SAR, seperti satu unit LCR, tandu, dan pelampung.

Ia mengatakan di perumahan Bandara Residence warga yang telah dievakuasi berjumlah 60 keluarga, sedangkan untuk kawasan Jalan Seduduk Putih belum didapat jumlahnya karena tim masih melakukan evakuasi. Mereka dievakuasi oleh petugas ke tempat yang aman dari banjir.

Banjir

Pihaknya juga mengevakuasi warga di Sekip Tengah, belakang Sekolah Nurul Iman, sebagaimana siaran yang diterima. Menurutnya, di Kota Palembang banyak lokasi mengalami banjir namun baru warga di sejumlah tempat itu yang menyampaikan laporan ke Basarnas untuk meminta bantuan.

"Baru wilayah itu yang membutuhkan pertolongan dari Basarnas, kalau memang ada lokasi yang membutuhkan pertolongan evakuasi, Basarnas siap untuk memberikan pertolongan," kata dia.

Hujan melanda Palembang sehingga ibu kota provinsi itu banyak genangan dan mengakibatkan jalan macet. Daerah yang mengalami banjir, antara lain kawasan Seduduk Putih, Sekip Tengah, depan SPBU R. Sukamto, dan Lemabang.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini