nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Suasana Duka, Kapolri Buka Perayaan HUT Ke-73 Brimob dengan Sederhana

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 12:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 14 337 1977646 masih-suasana-duka-kapolri-buka-perayaan-hut-ke-73-brimob-dengan-sederhana-fbthnH4uBM.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-73 di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Dalam kesempatan itu, Tito mengutarakan jika dalam perayaan HUT Brimob tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana dalam tahun ini lebih sederhana lantaran masih dalam duka suasana baik bencana alam ataupun kecelakaan pesawat Lion Air.

"Tahun ini mungkin agak beda dengan tahun sebelumnya. Biasanya kita melaksanakan upacara besar kemudian dengan demonstrasi ketangkasan terjun payung, demonstrasi penanganan teror dan atraksi. Tapi tahun ini dilaksanakan dengan suasana lebih sederhana,” ujar Tito di Mako Brimob, Rabu (14/11/2018).

“Ada bencana alam di Lombok dan di Sulawesi Tengah yang cukup banyak korban, termasuk juga anggota Polri belasan anggota Polri yang gugur dalam gempa bumi yang ada di Sulawesi Tengah, kemudian kita juga masih suasana duka dengan adanya kecelakaan pesawat Lion Air," tambahnya.

 brim

Ia menjelaskan, jikamana usulan perayaan HUT Brimob yang dirayakan secara sederhana ini dari Dankor Brimob yakni Irjen Rudy Sufahriadi.

“Usulan dari Dankor Brimob karena ada suasana duka yang masih di hati kita semua bagi Polri dan juga bangsa Indonesia,” kata Tito.

Lebih lanjut, Jenderal Bintang empat ini sangat mengapresiasi atas kinerja dan prestasi dari Korps Brimob yang usianya sudah memasuki ke-73 tahun. Dimana selaku Kapolri dirinya sangat bangga kepada Korps Brimob.

"Selaku pimpinan Polri saya merasa bangga dan berterima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh segenap jajaran Korps Brimob Polri ada beberapa hal yang membuat kebanggaan-kebanggan itu. Pertama adalah Korps Brimob Polri masih bisa survive dalam kurun waktu yang lama 73 tahun," pungkasnya.

(wal)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini