nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sultan HB X Komentari Kasus Pemerkosaan Mahasiswi UGM

Agregasi Harian Jogja, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 00:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 14 510 1977979 sultan-hb-x-komentari-kasus-pemerkosaan-mahasiswi-ugm-axWDokoXli.jpg Gubernur DIY Sri Sultan Hemengkubuwono X (foto: Okezone)

YOGYAKARTA - Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X mengomentari kasus pelecahan seksual yang terjadi antarmahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM). Menurutnya, kasus itu sebaiknya diselesaikan dengan baik agar tak menimbulkan dampak citra kampus yang buruk di mata masyarakat.

Gubernur DIY ini juga mengatakan, kasus pelecehan seksual yang terjadi antar mahasiswa UGM tersebut harus ditangani secara bijak. Meski belum mengetahui secara detail, namun menurutnya persoalan itu harus dicermati utamanya dengan melihat peristiwa itu terjadi.

loading...

(Baca Juga: Pemerkosaan Mahasiswi UGM: Bagaimana Universitas Menangani Kekerasan Seksual?)

Sultan Hamengkubuwono X (Foto: Koran SI)	Sultan Hamengkubuwono X (Foto: Koran SI)

"Saya kan enggak ngerti (detailnya,-red) persoalan opo. Kalau pelecehan itu, saling melakukan atau sepihak dalam arti memang sepihak?" ungkap HB X di Kompleks Kepatihan, Rabu (14/11/2018).

Sultan berharap pihak kampus UGM dapat menyelesaikan kasus itu dengan baik. Jangan sampai menimbulkan citra yang tidak baik bagi kampus tersebut di tengah masyarakat. "Kalau saya harus diselesaikan, jangan sampai menjadi kasus yang berkembang yang nanti (kampus,-red) punya pencerminan tidak bagus," urainya.

HB X meyakini, kampus memiliki aturan tersendiri dalam menangani persoalan-persoalan itu. "Ya selesaikan dengan baik gitu lho, terserah kebijakan kampusnya apa, saya kira mereka (kampus UGM,-red) punya aturan sendiri," pungkasnya.

(Baca Juga: Mahasiswi UGM Diperkosa Temannya saat KKN di Pulau Seram)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini