nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Rendam Lapas Kota Jambi, Puluhan Narapidana Dipindahkan

Azhari Sultan, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 07:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 15 340 1978034 banjir-rendam-lapas-kota-jambi-puluhan-narapidana-dipindahkan-YIVUtpdn5a.jpg Petugas melihat banjir di Lapas Kota Jambi. Foto: Okezone/Azhari Sultan

JAMBI - Akibat hujan deras dengan intensitas tinggi pada Rabu 14 November 2019 malam hingga Kamis (15/11/2018) dini hari menyebabkan sejumlah blok di Lapas Klas II A, Kota Jambi terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Sontak saja, petugas yang berjaga kalang kabut dibuatnya. Betapa tidak, puluhan narapidana yang bloknya kebanjiran dipindahkan petugas ke blok yang jauh dari banjir.

"Tadi ada dua blok napi yang kena banjir, yakni blok napi biasa. Namun sudah dipindahkan ke blok yang aman dari banjir," ungkap petugas Lapas.

Foto: Okezone/Azhari Sultan

Menurutnya, saat banjir petugas yang sebelumnya istirahat di rumah masing-masing langsung dikerahkan guna mengantisipasi adanya napi yang kabur meloncat tembok lapas.

Baca: 4 Kabupaten di Riau Terendam Banjir, 2 Wilayah Berstatus Siaga

Baca: Banjir Rendam Dua Kecamatan di Kerinci, Aktivitas Warga Lumpuh

"Selain keliling lapas baik dari luar maupun dari dalam Lapas, petugas juga membersihkan sampah dari banjir," ujarnya.

Sementara itu, penjagaan di seputar Lapas terlihat diperketat, lantaran sebelumnya juga pernah terjadi banjir besar. Akibat kejadian itu, belasan napi ada yang kabur.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini