nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sepakati Gencatan Senjata di Gaza, Netanyahu Dituntut Mundur

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 13:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 16 18 1978685 sepakati-gencatan-senjata-di-gaza-netanyahu-dituntut-mundur-lzS5flD1KA.jpg PM israel Benyamin Netanyahu. (Foto: AFP)

TEL AVIV – Lebih dari seribu warga Israel turun ke jalan di Tel Aviv menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Benjamin Netanyahu terkait kesepakatan gencatan senjata dengan kelompok bersenjata Palestina di Gaza.

Media Israel yang dilansir Anadolu, Jumat (16/11/2018) melaporkan, sekira 1.500 demonstran mengecam keputusan Netanyahu yang menyetujui gencatan senjata dan menuduhnya “gagal dalam memimpin tentara”.

BACA JUGA: Gencatan Senjata di Gaza Tercapai, Menteri Pertahanan Israel Justru Mundur

Pada Rabu, sejumlah warga Israel juga berkumpul di luar Knesset (parlemen Israel) di Yerusalem untuk menyerukan pengunduran diri Netanyahu.

Sejak Minggu, sedikitnya 14 warga Palestina telah tewas - oleh serangan udara dan artileri Israel - di seluruh wilayah yang diblokade.Pada Minggu malam, seorang perwira Israel tewas - dan lainnya terluka - dalam operasi yang gagal di Gaza.

BACA JUGA: Hamas : Pengunduran Diri Menhan Israel Adalah Kemenangan Bagi Palestina

Ketegangan tampaknya sedikit mereda pada Selasa setelah Israel dan kelompok-kelompok perlawanan yang berbasis di Gaza setuju dengan gencatan senjata yang dimediasi Mesir.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini