Sarapan Soto Bathok di Yogyakarta, Sandiaga: Rasanya Luar Biasa

Kuntadi, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 10:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 16 605 1978605 sarapan-soto-bathok-di-yogyakarta-sandiaga-rasanya-luar-biasa-6GmV17iE3s.jpg Sandiaga Uno sarapan si Soto Bathok Mbah Karto, Sleman, Yogyakarta. Foto: Okezone/Kunthadi

SLEMAN – Mengawali serangkaian agenda berkunjung ke wilayah Yogyakarta, calon wakil Presiden Nomor urut 02, Sandiaga Uno menyempatkan untuk sarapan soto di Soto Bathok Mbah Karto yang ada di daerah Candi Sari, Kecamatan Kalasan, Sleman.

“Enak. Rasanya luar biasa,” ucap Sandiaga Uno, Jumat (16/11/2018.

Menyantap soto pada pagi hari, kata Sandi bisa untuk menghangatkan badan. Apalagi ada tempe goreng garit, akan menambah nikmat bersantap.

Foto: Okezone/Heru Haryono

Sandiaga Uno mengaku sempat berdialog dengan pemilik warung. Dia mengeluhkan kenaikan harga, barang di pasaran. Apalagi seperti tempe ini yang bahan bakunya kedelai. Banyak yang mengimpor kedelai dari luar negeri. Karena nilai dolar yang tidak stabil harga kedelai kerap terkena imbas.

“Tempe ini tak setipis kartu ATM,” ucapnya.

Baca: Megawati Tak Pernah Dengar Program Prabowo-Sandi

Baca: Menerka Efek "Kekuasaan" di DKI untuk Pilpres 2019

Menurutnya harga tempe goreng yang dipatok sangatlah murah dan terjangkau. Setiap bijinya hanya Rp500 saja. Namun, jika nilai tukar dolar tetap rendah, sulit masyarakat akan mendapatkan tempe semurah ini.

“Kalau dolar naik, masyarakat tidak punya daya beli. Ini harus diperbaiki,” tandasnya.

Soto yang menjadi pilihan Sandiaga Uno untuk sarapan memang cukup dikenal di masyarakat. Warung ini baru sekitar empat tahun berdiri. Namun karena rasanya yang enak, perkembangannya cukup signifikan. Saat ini saja pemilik warung sudah mempekerjakan sekitar 38 orang karyawan.

“Kita doakan saja, semoga semakin sukses. Bisa mmebuka cabang di mana-mana dan karyawannya juga semakin banyak,” jelasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini