nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penggali Sumur Tewas Usai Tertibun Reruntuhan Tembok

Agregasi KR Jogja, Jurnalis · Minggu 18 November 2018 11:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 18 510 1979403 penggali-sumur-tewas-usai-tertibun-reruntuhan-tembok-8BV56nIGEg.jpg PMI Bantul dan Petugas Polsek Srandakan Mengevakuasi Jasad Kisduri (foto: Sukor R/KR Jogja)

BANTUL - Peristiwa memilukan terjadi Dusun Pondok Desa Trimurti, Kecamatan Srandakan Bantul. Seorang penggali sumur, Kisduri (56) warga Karen Desa Tirtomulyo Kretek Bantul tewas mengenaskan setelah dinding sumur tiba-tiba runtuh.

Sebenarnya setelah dinding runtuh, saksi Mugino dan Teguh Utomo dengan cepat mengangkat material batu bata dari dasar sumur. Namun jiwa korban tidak tertolong akibat seluruh anggota badannya tertimbun material. 

loading...

(Baca Juga: Hilang 2 Hari, Dokter Spesialis Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan) 

Informasi di lokasi kejadian mengungkapkan, sebelum musibah terjadi korban dan saksi Mugino dan Teguh Utomo mendapat pekerjaan untuk mamasang bis beton di sumur tersebut. Pemasangan beton dilakukan untuk melapisi dinding sumur yang sebelumnya dari susunan bata merah.

Ilustrasi Mayat (foto: Shutterstock)Ilustrasi Mayat (foto: Shutterstock) 

Setelah segala persiapan dirasa cukup, bis beton satu per satu diturunkan ke dasar sumur. Namun ketika bus ke tiga sudah masuk ke dalam sumur, ternyata belum rata.

Sehingga korban dari dasar sumur berusaha menggeser beton dengan menekan dinding sumur. Tanpa diduga, tiba-tiba dinding sumur runtuh menimpa tubuh korban. Informasi di lapangan ke dalaman sumur tersebut mencapai 4 meter.

"Setelah dilakukan pemeriksaan Tim Inafis Sat Reskrim Polres Bantul jenazah langsung dibawa ke rumah duka," ujar KSPKT III Polres Bantul, Ipda Aulia Nur Rahmah S Tr K, Minggu (18/11/2018).

(Baca Juga: Nelayan Sampang Temukan Potongan Tubuh di Tengah Laut)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini