Share

Polisi Ringkus Sepasang Kekasih Pengamen yang Curi Ponsel Korban Kecelakaan

Antara, · Minggu 18 November 2018 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 18 512 1979452 polisi-ringkus-sepasang-kekasih-pengamen-yang-curi-ponsel-korban-kecelakaan-1xZKW2AbOn.jpg Ilustrasi penangkapan pelaku pencurian. (Foto: Okezone)

SEMARANG – Polisi meringkus dua pengamen yang nekat mengambil telepon seluler milik seorang korban tewas dalam kecelakaan di Jalan Raya Kaligawe, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Anggota Satuan Lalu Lintas Polsek Genuk Bripka Zaenal Arifin mengatakan, dua pengamen yang merupakan pasangan kekasih itu mengambil ponsel yang sudah diamankan petugas usai kecelakaan pada Sabtu 17 November 2018.

Kedua pelaku masing-masing VN (17) dan Mly (18) yang merupakan warga Kudu, Genuk, Kota Semarang.

(Baca juga: Pemuda Ini "Hobi" Banget Nyolong Kotak Amal di Masjid)

Ia menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika petugas melakukan penanganan kecelakaan yang menewaskan Sella Anjarina (19), warga Kabupaten Kudus.

Mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta itu tewas setelah tertabrak truk ketika melintas di Jalur Pantura Semarang tersebut.

(Foto: Shutterstock)

Petugas yang mendatangi lokasi kemudian mengamankan sejumlah barang milik korban yang tercecer di lokasi. Barang-barang itu kemudian diletakkan dalam tas milik petugas yang selanjutnya diletakkan di kemudi sepeda motor.

"Salah seorang pelaku mengambil ponsel korban yang sudah disimpan tas petugas," ungkap Zaenal.

(Baca juga: Pasca-Ditemukan Tahanan Tewas, Kompolnas Imbau Ruang Penyidik Dilengkapi CCTV)

Telepon itu sempat diberikan ke pelalu kedua untuk mengelabui petugas. Namun, kejelian petugas dan saksi yang ada di lokasi kejadian membuat kedua pelaku langsung diringkus.

Kedua pelaku selanjutnya dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini