Kubu Jokowi Sebut Jokowi Apps Dimensi Baru Kampanye Capres

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 18 November 2018 07:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 18 605 1979370 kubu-jokowi-sebut-jokowi-apps-dimensi-baru-kampanye-capres-q82Hh0Gp2Z.jpg

JAKARTA - Wakil Sekretaris Tim Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Ahmad Rofiq menilai baik peluncuran aplikasi daring JokowiApp dan alat peraga kampanye (APK) #01IndonesiaMaju yang diluncurkan di Epiwalk, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2018).

"Jadi ini adalah bagian dari kreativitas, pendekatan seni, juga menjadi sangat penting, dan topik utama dari acara ini kan sosialisasi dari merchandise sekaligus launching aplikasi dan penggalangan dana," kata Rofiq di lokasi acara.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo itu juga mengatakan, apa yang dilakukan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf sebagai hal baru di dunia Pemilu di Indonesia. "Jadi ini adalah dimensi baru kampanye calon presiden dan ini berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya," terangnya.

Disamping itu, menurutnya upaya peluncuran aplikasi dan APK merupakan salah satu cara untuk merebut suara kalangan milenial.

"Ini juga dalam rangka proses penggalangan opini terhadap masyarakat secara luas agar kampanye itu tidak melulu bahwa ini soal berkampanye itu menjadi jalan yang menggembirakan bagi semuanya," tukasnya.

Acara peluncuran ini juga diramaikan dengan berbagai rangkaian acara seperti live music dan penjualan atribut kampanye Jokowi-Ma'ruf. Selain itu dalam acara ini juga hadir Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini