Dua Pencuri Motor Bersenpi Ambruk Didor Polisi

CDB Yudistira, Okezone · Senin 19 November 2018 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 19 525 1979972 dua-pencuri-motor-bersenpi-ambruk-didor-polisi-3rglRjmPu9.jpg Pelaku curanmor yang ditangkap di Bandung (Foto: Cdb Yudistira)

BANDUNG - Satreskrim Polrestabes Bandung membekuk empat orang kawanan pencurian disertai kekerasan (curas) yang kerap melakukan aksi pencurian sepeda motor di Kota Bandung.

Dari empat orang yang diamankan, dua di antaranya ambruk didor polisi karena nekat melawan.

Keempat pelaku yang diamankan di antaranya, Cecep Mulyana alias Cepot (29) ditembak kaki sebelah kiri karena melawan saat di amankan, kemudian Angga Permana (29) ditembak kaki, karena mencoba melarikan diri, lalu Agung Karisma (20‎) dan Dian alias Gayor (33). Mereka merupakan warga Kota Bandung.

"Kawanan ini sudah 10 kali melakukan aksinya di Kota Bandung," ujar Kasat Reskrim AKBP Muhamad Rifai, saat ungkap kasus di Mapolrestabes, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (19/11/2018).

Ilustrasi

(Baca Juga: Polisi Ringkus Sepasang Kekasih Pengamen yang Curi Ponsel Korban Kecelakaan)

Diamankan komplotan ini, ungkap Rifai berawal adanya kejadian curas di wilayah Kecamatan Cibiru pada 4 November 2018 lalu. Dari kejadian itu, polisi lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan keempat pelaku.

"Modus yang dilakukan para pelaku saat beraksi, mereka memepet pengendara motor yang incarnya, kemudian menakut-nakuti korbannya dengan senjata api mainan," ungkapnya.

Otak komplotan pelaku curas, Cecep Mulyana sendiri, merupakan residivisi dengan kasus yang sama. Ia baru menghirup udara bebas pada tahun ini 2018.

"Pelaku inisial CM, merupakan residivisi dengan kasus yang sama. Baru bebas lima bulan lalu," jelasnya.

(Baca Juga: Pasca Ditemukan Tahanan Tewas, Kompolnas Imbau Ruang Penyidik Dilengkapi CCTV)

Dari pengungkapan ini, polisi berhasil amankan lima sepeda motor hasil curian, satu mobil pick up, satu senjata api mainan, beberapa ponsel dan surat-surat kendaraan bermotor.

Kepada para pelaku, polisi kenakan pasal 365 KHUPidana dengan ancaman penjara diatas lima tahun.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini