nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapal Kelotok Bermuatan Semen Tabrak Kapal Sawit, 1 Tewas dan 2 Hilang

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Selasa 20 November 2018 09:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 20 340 1980140 kapal-kelotok-bermuatan-semen-tabrak-kapal-sawit-1-tewas-dan-2-hilang-p0xtZTRaSs.jpg Ilustrasi Kecelakaan Kapal (foto: Shutterstock)

KOTAWARINGIN BARAT - Sebuah kapal kelotok (kapal kecil) bermuatan semen dan batu koral yang mengangkut 16 orang bertabrakan dengan perahu kelotok bermuatan buah sawit di Tanjung Api Api DAS Kumai Desa Sei Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng pada Selasa (20/11/2018) dini hari sekira pukul 00.05 WIB.

Penumpang kapal kelotok yang ditemukan tewas di lokasi kejadian yakni Muhammad Ridwan bin Hasan yang berusia (5). Kemudian yang belum ditemukan Suman Zaidan Fahrezi (2) dan Raihan bin Sapriyansyah (1).

(Baca Juga: Kapal Penumpang dari Surabaya Tabrak Tongkang Bermuatan CPO di Sampit) 

Tim SAR gabungan yang mendapatkan laporan saat ini sedang melakukn rapat koordinasi untuk mencari korban yang belum ditemukan.

Rapat koordinasi pencarian korban di Pospol Airud Polda Kalteng di Kumai (foto: Sigit Dzakwan/Okezone)	Rapat koordinasi pencarian korban di Pospol Airud Polda Kalteng di Kumai (foto: Sigit Dzakwan/Okezone) 

Sementara korban yang sudah diselamatkan ada 13 orang yakni Abdul Basir (nahkoda kapal bermuatan material), Sarinah, Sulastri, Saidi, Abfi Anur, Suman, Iis Sugianti, Khairil Anwar, Asnawati, Nagita, Saifullah, Junriati dan Silvia.

“Tim gabungan dari Basarnas, TNI dan Polri masih melakukan pencarian korban yang hilang. Semoga bisa ditemukan segera,” jelas Kepala Syahbandar Pelabuhan Kumai, Wahyu Prihatno di dampingi Bupati Kobar Nurhidayah dan Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS kepada sejumlah wartawan saat melakukan rapat koordinasi di Pospol Airud Polda Kalteng di Kumai.

(Baca Juga: 3 Korban Tabrakan Speedboat di Bawah Jembatan Ampera Ditemukan Tewas)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini