nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Relawan Jokowi - Maruf Amin Gelar Safari Maulid di 10 Kota

Putri Rahmadanti, Jurnalis · Selasa 20 November 2018 10:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 20 525 1980171 relawan-jokowi-amin-gelar-safari-maulid-di-10-kota-BILNEjen4R.jpg Foto Istimewa

CIANJUR - Saat adanya upaya penyebaran kebencian, fitnah dan bahkan adu domba di kalangan anak bangsa oleh sekelompok orang yang ingin menggganggu harmoni dan kedamaian di Indonesia, Maulid Nabi harus jadi bahan refleksi diri untuk kembali menghadirkan 'Nur Muhammad' yang mencerdaskan dan menguatkan umat.

Demikian disampaikan Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Al-Istiqlal Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat.

Maulid, tegas Maman, bisa mengukuhkan kesadaran bersama untuk meneruskan perjuangan Nabi Muhammad SAW, yakni menyebarkan kasih sayang, persaudaraan dan nilai kemanusiaan. Untuk menyerap spirit tersebut Direktorat Relawan mengadakan Safari Maulid di beberapa kota diantaranya Bandung, Majalengka, Cianjur, Jakarta, Jombang, Kebumen, Bogor dll.

Dalam konteks Pilpres 2019, Maman meminta semua Relawan pasangan Capres Cawapres Jokowi Amin mencontoh Nabi Muhammad SAW sebagai uswah dan qudwah dalam memelihara perdamaian dan persaudaran.

 maman

Maman mengajak semua pihak tetap menjaga perdamaian dan persaudaraan dalam bingkai NKRI dari berbagai ancaman perpecahan dan ancaman paham radikal teroris.

“Kita berharap semua elite, terutama tokoh politik tetap mengedepankan Keteladanan dengan tutur kata yang santun, mencerdaskan dan menguatkan persatuan. Karena keteladanan adalah senjata ampuh untuk membendung dan memerangi berbagai pengaruh negatif yang bertujuan untuk memecah keutuhan bangsa dan negara," tegas Maman dalam keterangannya, Rabu (20/11/2018).

Disamping tausiah oleh para ulama dan habaib, kegiatan Safari Maulid ini diisi santunan untuk anak yatim piatu, pengobatan gratis dan juga pembagian Beasiswa untuk anak berprestasi dari kalangan tidak mampu.

maman

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini