nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kronologi Penangkapan Sepasang Kekasih Pembunuh Iin Puspita

Abimayu, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 03:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 21 340 1980422 ini-kronologi-penangkapan-sepasang-kekasih-pembunuh-iin-puspita-ZlWiraOgxx.jpg Pelaku pembunuhan wanita cantik Iin Puspita ditangkap di Jambi. (Foto: Abimayu/Okezone)

MERANGIN – Y (24), warga Palembang, Sumatera Selatan; dan NR (17), warga Padang, Sumatera Barat; diamankan jajaran Polres Merangin Jambi saat berada di dalam bus tujuan Jakarta–Padang.

Ditangkapnya sepasang kekasih ini karena diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan wanita cantik Iin Puspita (22) di kosannya, Jalan Senang, Kelurahan Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan.

(Baca juga: Kronologi Penemuan Mayat Wanita dalam Lemari Kosan di Mampang)

Sebelumnya, anggota Polres Merangin mendapat informasi dari Polres Jakarta Selatan yang sedang mengungkap kasus pembunuhan. Diduga melarikan diri ke wilayah Jambi.

Berbekal informasi tersebut, petugas Polres Merangin langsung menghentikan setiap bus antar-kota antar-provinsi (AKAP) yang melintas.

Sekira pukul 17.30 WIB, Selasa 20 November 2018, petugas mencurigai salah satu bus jurusan Padang. Saat itu petugas memeriksa satu per satu penumpang.

Petugas lalu mencurigai sepasang pria-wanita yang diketahui berinisial Y dan NR. Keduanya langsung diamankan petugas dan dibawa ke ruang pemeriksaan.

(Baca juga: Pelaku Y Bunuh Iin Puspita karena Kesal Pacarnya Dibohongi)

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan ini.

"Ya sudah kita amankan dan sudah kita interogasi. Saat ini kita sedang menunggu petugas dari Polres Jaksel untuk penyidikan lebih lanjut," jelas Kade.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini