nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Bekali Generasi Muda dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0

Erie Prasetyo, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 12:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 21 608 1980568 perindo-bekali-generasi-muda-dalam-menghadapi-era-revolusi-industri-4-0-wVvYUarTer.jpg Sekretaris DPW Perindo Donna Yulietta (Errie Prasetyo/Okezone)

MEDAN - DPW Partai Perindo Sumatera Utara (Sumut) bersama Punguan Raja Siagian Dohot Boruna Kota Medan dan Sekitarnya (PRSB MS) menggelar Seminar Motivasi, “Revolusi Mindset dan Etos Kerja Generasi Muda Dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”.

Acara tersebut diikuti oleh ratusan generasi muda dan juga tokoh masyarakat di Jalan Wahid Hasyim, Suara Nafiri Convention Hall, Kota Medan pada 20 November 2018.

 Baca juga: Perindo Tanggamus Lampung Targetkan 6 Kursi Tiap Dapil

Dalam seminar itu, Prof Dr Albiner Siagian menerangkan bahwa industri 4.0 adalah suatu industri yang memanfaatkan teknologi terkini yakni sistem siber dalam memproduksi barang.

 Sekjen DPW (Erie Prasetyo/Okezone)

"Generasi muda Indonesia harus siap dalam menghadapi perkembangan zaman. Jika tidak bisa tersisihkan. Orang yang tersisih adalah mereka yang tidak siap dan kompetensinya kurang," kata Prof Dr Albiner.

Guru besar Ilmu Gizi FKM Universitas Sumatera Utara itu mengatakan pemikiran generasi muda harus bisa mengarah ke arah yang lebih maju.

 Baca juga: Perindo Aceh Sosialisasi dan Bekali Caleg di Nagan Raya

"Generasi muda kita jangan lagi jadi penonton perkembangan zaman. Secara umum, pemerintah sedang merumuskan agar bangsa kita bisa turut serta dalam industri 4.0," pungkas Prof Dr Albiner.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPW Perindo, Donna Yulietta Siagian mengatakan nnak muda harus ambil bagian dalam membangun bangsa.

"Jangan pernah lupakan asal-usul mu. Kita bangsa besar menghargai pahlawan. Orang maju menghargai tradisinya," kata Donna.

Baca juga:  Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, DPD Rescue Perindo Gunungkidul Latih Warga Olah Kelapa

Menurutnya, generasi muda harus ikut berperan dalam perpolitikan. Termasuk dalam memerangi money politic.

"Dalam pertemuan ini, kita bekali anak muda agar siap dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Kami juga memberikan pembelajaran kepada pemuda terkait peran politik dalam membangun bangsa," pungkas Donna.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini