nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puluhan Rumah di Luwu Utara Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

Jufri Tonapa, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 17:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 22 340 1981313 puluhan-rumah-di-luwu-utara-rusak-akibat-diterjang-angin-puting-beliung-sdAaFAifZk.jpg Puluhan rumah di Luwu Utara rusak akibat diterjang angin puting beliung. (Foto : Jufri Tonapa/Okezone)

LUWU UTARA – Hujan deras disertai angin kencang melululantahkkan puluhan rumah di Desa Buntu Torpedo, Dusun Tinimpong, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, pada Kamis (22/11/2018).

Bencana tersebut pertama kali terjadi di Desa Buntu Torpedo sekitar pukul 15.00 Wita. Peristiwa itu diawali dengan hujan lebat, kemudian disusul angin kencang.

"Empat rumah ratah dengan tanah, 10 unit rusak parah, serta 10 lainnya rusak ringan," kata Andi, warga Kecamatan Sabbang.

Puluhan rumah di Luwu Utara rusak akibat diterjang angin puting beliung. (Foto : Jufri Tonapa/Okezone)

Ia menambahkan, saat ini warga tengah mengevakuasi rumah yang rusak. Menurutnya, tak ada korban jiwa akibat angin kencang itu, tapi ada beberapa warga yang terluka.

(Baca Juga : Petugas Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Jenderal Sudirman)

"Hanya sebatas luka ringan saja," tambah Andi.

Hingga saat ini masyarakat Desa Buntu Torpedo tengah melakukan evakuasi membantu korban bencana tersebut dan menyelematkan barang berharga milik warga.

(Baca Juga : Angin Puting Beliung Terlihat di Jakarta?)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini