nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hyundai Siapkan Mobil Baru, Lawan Mobil Nasional Vietnam

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 24 November 2018 12:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 23 15 1982011 hyundai-siapkan-mobil-baru-lawan-mobil-nasional-vietnam-IOx8JslrM9.jpg Hyundai Grand i10 (foto: Ist)

HANOI - Kehadiran VinFast sebagai mobil nasional Vietnam, ternyata mengusik beberapa produsen mobil yang berasal dari luar Vietnam. Salah satunya Hyundai yang khawatir pasar mobilnya di negara tersebut terganggu.

Sebagai produsen yang cukup besar, Hyundai justru akan melawan kehadiran mobil nasional Vietnam tersebut dengan meluncurkan produk baru yang menjadi pesaingnya. Model yang akan diluncurkan yakni versi hatchback dengan nama A-Class.

Hyundai A-Class sendiri seperti dilansir dari Team-bhp, akan menjadi pesaing bagi VinFast Fadil. Secara model Hyundai A-Class diperkirakan akan sama dengan Hyundai Grand i10, namun produsen Korea ini mengungkap pengembangannya beda dengan model Grand i10.

 

"Hyundai A-class akan berbeda tampilannya dengan Hyundai Grand i10, hal tersebut bisa dilihat dari gambar yang sudah pernah diperlihatkan Hyundai," ungkap General Director of Hyundai Thanh Cong, Le Ngoc Duc.

Untuk menekan cost produksi, Hyundai A-class akan diproduksi di Vietnam dan basis pengembangannya menggunakan sasis milik Hyundai Getz.

 

Hadirnya A-class akan menjadi pilihan dari jajaran model hatchback milik Hyundai yang telah dipasarkan di Vietnam. Selain model i10 yang saat ini masih dipasarkan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini