nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hawa Dingin Tak Kurangi Kemeriahan Parade Thanksgiving di New York

Indi Safitri , Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 09:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 23 18 1981614 hawa-dingin-tak-kurangi-kemeriahan-parade-thanksgiving-di-new-york-T2i9OHn24M.jpg Salah satu balon yang memeriahkan parade thanksgiving di Manhattan kali ini. (Foto: Reuters)

NEW YORK – Pawai tahunan dalam rangka Thanksgiving yang diselenggarakan oleh Macy’s kembali di gelar tahun ini di New York pada Kamis (22/11/18). Pawai ini dilaksanakan dengan berjalan 46 blok dari sisi barat Central Park ke toko utama, Macy’s, di tengah Kota Manhattan.

Thankgiving tahun ini merupakan thanksgiving terdingin sejak 1901 dengan suhu mencapai -6 derajat Celcius. Pawai tahun ini menampilkan Spongebob Squarepants, Charlie Brown, dan balon berwarna-warni yang mengapung di langit biru New York saat itu. Ratusan ribu orang yang memenuhi jalanan sepanjang parade memperlihatkan antusias warga New York yang tinggi.

Pawai tahun 2018 kali ini menampilkan Rita Ora, Leona Lewis, Diana Ross, dan Ashley Tisdale.

Pawai yang telah diselenggarakan selama bertahun-tahun ini menampilkan sekitar 8.000 anggota marching band, termasuk band-band SMA dari penjuru negeri. Parade ini dimeriahkan oleh kemunculan dua lusin balon besar yang ditutup dengan kedatangan balon santa claus berwarna merah.

Tony Stout bersama keluarganya sudah berada di tempat pawai sejak jam 2 pagi waktu setempat. Dia ingin melihat putranya yang termasuk ke dalam anggota marching band Ohio State University. “Saya kedinginan tapi tetap bersemangat,” ujarnya.

Dylan Mahoney, yang telah datang ke pawai setiap tahun selama belasan tahun terakhir, mengatakan dia tetap hangat dengan pakaian berlapis, termasuk mengenakan sepasang kaus kaki. “Udara kali ini ialah salah satu yang terdingin,” katanya, “tapi kami sudah pernah menyaksikannya dalam hujan.”

Dylan mengatakan dia suka tradisi menghadiri pawai, mengemudi dari Leonia, New Jersey, pada jam-jam lebih awal untuk menyaksikan penampilan-penampilan dalam parade, salah satunya seperti marching band, serta agar mendapatkan tempat yang pas untuk melihat penampilan dari pawai tersebut.

Parade kali ini adalah Thanksgiving terdingin di New York sejak 1901, ketika suhu hanya setinggi -3,3 derajat Celcius. Rekor terdingin tercatat pada 1871, sedangkan yang terhangat adalah -5.5 derajat Celcius.

New York telah mengeluarkan peringatan cuaca dingin yang ekstrem dan mendesak siapa pun yang pergi ke luar untuk mengenakan topi, syal, sarung tangan, dan pakaian berlapis untuk menjaga ujung jari, telinga, dan hidung mereka dari udara dingin.

Komisaris Polisi James O'Neill mengatakan, ribuan petugas akan ditempatkan di sepanjang rute pawai. Mereka termasuk tim antiteroris, petugas tanpa seragam yang bercampur dengan kerumunan, dan regu baru tim K-9 yang dapat mengendus bahan peledak dari beberapa ratus meter jauhnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini