nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Viral Istri yang Kabur dari Rumah, Lalu Muncul di Sosmed dengan Pria Lain

Herman Amiruddin, Jurnalis · Sabtu 24 November 2018 00:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 23 609 1982049 kisah-viral-istri-yang-kabur-dari-rumah-lalu-muncul-di-sosmed-dengan-pria-lain-MHDy5lw6HQ.jpg

MAKASSAR - Seorang suami bernama Rusli (32) terpaksa melaporkan istri yang baru saja dinikahinya ke kantor polisi. Istrinya kabur dari rumah setelah melangsungkan acara pernikahan beberapa hari yang lalu.

Rusli melaporkan istrinya Sari Purnama Indah (24) ke kantor Polsek Mariso. Rusli merasa ditipu oleh istrinya tersebut karena diduga melarikan diri ke kota Ambon.

Selain kabur dari rumah, Sari juga diduga membawa kabur uang panaik atau uang mahar sebesar Rp 30 juta ditambah dengan cincin emas 6 Gram. Acara nikah dan pesta menghabiskan sekitar Rp70 Juta.

Atas kejadian tersebut, Rusli merasa dirugikan hingga jutaan rupiah. Dan setelah menikah Rusli tak pernah dilayani oleh istri. Bahkan Sari juga diduga memblokir nomor dan akun-akun sosmed milik Rusli sehingga Rusli sulit menghubungi Sari.

Rusli semakin percaya ia telah ditipu oleh istrinya itu, setelah Rusli melihat foto mesra Sari dengan seorang laki-laki bahkan sari menggendong anak kecil yang masih balita di sosial media Sari.

"Tabe barang siapa yang pernah lihat ini cewek tolong hubungi saya ato polsek mariso. Wanita ini menikah dengan saya. Selama menikah wanita ini beralasan haid dan tiap hari ditemani oleh sepupunya yang bernama Irma. Kurang lebih 1 minggu wanita ini izin gninap di rumah ibunya. Karena saya hargai istri saya. Lalu saya biarkan bermalam," tulis Rusli seperti dilihat Okezone di akun Makassar Info

"Esok pagi saya jemput dia sudah menghilang setelah saya mencari di sosmed saya menemukan istri saya dengan bersam laki2 lain dan anak kecil yang digendongnya tolong bantu share. Muda2 han ini tidak terjadi pada Anda," harap Rusli.

Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias membenarkan adanya laporan itu. Ia mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak masuk dalam sebuah kasus tindak pidana penipuan.

"Tidak masuk dalam unsur penipuan karena keduanya sebelum menikah sudah kenal lama bahkan pernah pacaran jadi masa laki-laki tidak mengenal ini perempuan," kata Yulias kepada wartawan di Makassar.

Beda halnya kata Yilias, jika keduanya tidak pernah saling kenal atau tidak pernah bertemu sebelumnya kemudian keduanya tiba-tiba melangsungkan pernikahan.

Setelah itu perempuannya melarikan diri. Itu baru masuk dalam tindak penipuan.

"Seandainya laki-laki tidak mengenal perempuan dan langsung menikah bisa saja masuk unsur penipuan. Namun, kita akan tetap melanjutkan tapi hanya sekedar mediasi agar keduanya bisa kembali bersama," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini