Berharap Bisa Remaja Lagi, Ma'ruf Amin Tak Mau Disebut Sudah Tua

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 25 November 2018 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 25 605 1982611 berharap-bisa-remaja-lagi-ma-ruf-amin-tak-mau-disebut-sudah-tua-7MZqtw5PEb.jpg KH Maruf Amin (Foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin merasa ingin kembali menjadi seorang remaja saat ini. Hal itu diungkapkannya saat acara Festival Charity and Declaration Relawan Milenial Jokowi-Maruf Amin (Remaja).

“Andaikan bisa, saya hari ini mau menjadi remaja lagi hehehe. Tapi itu tidak mungkin,” kata Ma’ruf Amin di acara Festival Charity and Declaration Relawan Milenial Jokowi-Maruf Amin (Remaja) di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (25/11/2018).

Baca Juga: Omongan Prabowo soal Fisikawan Dipelintir, Berikut Klarifikasi Tim Prabowo-Sandi

Maruf Amin

Meski begitu, Ma'ruf menyadari dirinya sudah tak muda lagi. Saat ini usianya sudah menginjak diangka ke-75 tahun, ia menolak jika sudah disebut bahwa dirinya sudah tua saat ini.

“Kami memang tidak muda lagi, apa lagi saya. Tapi saya juga belum tua loh. Yang namanya tua itu kalau kata WHO itu 80-100 tahun. Kalau 50 sampai 80 itu belum tua, baru setengah baya,” beber Ma’ruf.

“Saya ini belum 80 tahun umurnya, umur saya baru 57. Apa terbalik ya, oh iya 75 maksudnya, jadi masih setengah baya,” imbuh dia.

Meski sudah tak muda, Ma’ruf menegaskan jika dirinya bersama Joko Widodo ingin memberikan sesuatu yang berharga kepada para remaja. Ma'ruf menjadi pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019.

“Walaupun kami tidak remaja, tidak muda, tapi kami ingin mewariskan sesuatu yang berharga untuk para remaja para pemuda generasi sekarang, inilah yang ingin kawan-kawan yang akan kami wariskan,” tukas Ma’ruf.

Baca Juga: TKN Jokowi-Ma'ruf Amin Ingin Sebarkan Politik "Fun"

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini