Budi Karya Ajak Masyarakat Kampanyekan Jokowi

Rachmat Fahzry, Okezone · Minggu 25 November 2018 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 25 605 1982662 budi-karya-ajak-masyarakat-kampanyekan-jokowi-TNnSI4EGf4.jpg Budi Karya meriahkan acara di Rumah Aspirasi 01. Foto/Okezone

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghentak Rumah Aspirasi Rakyat 01 saat menunjukkan kemahirannya memetik gitar, dalam acara Musik Asik, Minggu (25/11/2018). Budi membawakan empat lagu untuk menghibur relawan dan warga pendukung calon presiden-wakil presiden, Joko Widodo-Maruf Amin.

Lagu pertama yang dibawakan Budi Karya adalah 'Tanah Airku', semua yang hadir turut bernyanyi sambil mengangkat tangannya. Kemudian, Budi Karya membawakan lagu Jokowi Lagi, Ku Tak Bisa (Slank), Bendera (Cokelat), dan menyanyikan lagu Love of My Life milik Queen.

"Rumah aspirasi adalah ruh kita, rumah kekompakan. Insya Allah kemenangan Pak Jokowi salah satunya berangkat dari sini," ucap Budi Karya, disambut tepuk tangan ratusan warga yang memadati Rumah Aspirasi Rakyat 01.

Foto/Okezone

Selain itu, menteri yang mengidolai grup musik Queen itu mengajak semua warga yang hadir untuk ikut mengampanyekan Jokowi-Maruf dari pintu ke pintu. Menurut Budi Karya, cara kampanye door to door sangat ampuh untuk menjaga dan merebut dukungan pada Jokowi-Maruf.

Baca: Berharap Bisa Remaja Lagi, Ma'ruf Amin Tak Mau Disebut Sudah Tua

Baca: TKN Jokowi-Ma'ruf Amin Ingin Sebarkan Politik "Fun"

"Kita semangat memenangkan Jokowi-Maruf. Selain menyemangati diri sendiri, juga harus menyampaikan pada orang lain," ujar Budi Karya, Minggu (25/11/2018).

Selain pentas seni musik yang dimeriahkan The Rain dan Second Born, acara diisi dengan stand up comedy, dan penyerahan bantuan untuk yatim-piatu dan pembangunan pondok pesantren di Ciputat (Tangerang), Bojong (Depok), dan Bogor.

Adapun Rumah Aspirasi Rakyat 01 jadi simpul berkumpulnya relawan Jokowi-Maruf dengan kegiatan yang kreatif dan inspiratif.

Kepala Rumah Aspirasi Rakyat 01, Deddy Yevry Sitorus menyampaikan, Rumah Aspirasi fokus pada penyelenggaraan kampanye kreatif, anti hoaks, dan menyenangkan seperti yang diinginkan Jokowi-Maruf.

"Kami mengaktivasi kelompok pemilih, khususnya pemilih muda supaya tidak terjebak politik yang penuh konflik," ungkap Deddy.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini