nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Guru Nasional, Boneka Susan Ingin Jadi Guru

Rikhza Hasan, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 14:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 25 65 1982514 hari-guru-nasional-boneka-susan-ingin-jadi-guru-m7LVOgm0HV.png Ria dan Susan (Instagram Kemendikbud)

JAKARTA - Setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Pada Hari Guru Nasional tahun ini, diharapkan para guru Indonesia tetap semangat mendidik anak-anak bangsa menjadi cerdas dan berkarakter.

Ria Enes, seorang presenter dengan boneka Susannya ikut merayakan Hari Guru Nasional. Menurut Ria, guru berarti memecah kegelapan. Ria mengatakan, guru adalah sosok pemecah kegelapan pikiran dan hati.

“Selamat Hari Guru Nasional. Semoga, guru yang adalah perpanjangan dari Tuhan, yang menyentuh jiwa-jiwa kita para muridnya, akan menjadikan jiwa itu menang, semangat, hebat dan rendah hati,” ujar Ria Enes bersama boneka Susannya dalam peringatan Hari Guru Nasional, yang dikutip dari instagram Kemendikbud, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

 

Baca Juga:  Hari Guru Nasional, Mendikbud: Tantangan Pendidikan Abad 21 Semakin Berat

Ria pun memberikan pertanyaan kepada Susan mengenai cita-citanya. Lantas Susan menjawab bahwa dia ingin menjadi guru.

"Jadi, pengen jadi guru aku, Kak Ria," jawab Susan.

Para netizen pun tak ingin kalah dengan Boneka Susan. Mereka ikut mengucapkan Hari Guru Nasional.

Baca Juga: Aksi Siswa Suap Guru Warnai HGN Ke-73 di Aceh

Seperti akun evanovie_998 yang mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional, mendidik dengan sepenuh hati untuk menjadikan karakter yang Pintar, Cerdas dan relegius sebagai penerus generasi bangsa.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini