nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencari Ikan Tewas Terseret Arus Sungai Pelus Banyumas

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 03:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 27 512 1983222 pencari-ikan-tewas-terseret-arus-sungai-pelus-banyumas-piMwjlUsom.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BANYUMAS - Seorang pencari ikan tenggelam di Sungai Pelus, Desa Sokaraja Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada pukul 09.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia, Senin (26/11/2018).

Kejadian tersebut menimpa Khusnen Riyadi (58) warga RT 01/03 Desa Sokaraja Lor Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas.

"Korban bersama rekannya memasang jaring di Sungai Pelus tepatnya di bawah Jembatan Sokaraja, namun tiba-tiba debit air sungai naik dan arusnya deras. Teman korban sudah mengingatkan agar naik tetapi korban turun kembali untuk membetulkan jaring akhirnya korban terbawa arus sungai pelus dan tenggelam," ungkap Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

 tenggelam

Basarnas Pos SAR Cilacap bersama tim SAR gabungan di antaranya Polsek, Koramil Sokaraja, BPBD,Tagana, RAPI, Ubaloka, dan Bagana Banyumas langsung melakukan pencarian. Perugas mencari korban dengan mengunakan perahu karet menyisir sungai dari lokasi kejadian ke arah hilir kurang lebih sejauh 10 kilometer.

"Setelah upaya pencarian korban dapat ditemukan di depo pasir Kedung Benda Sungai Klawing Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga kurang lebih 10 KM dari LKP dalam keadaan MD (meninggal dunia) dan selanjutnya korban di bawa ke rumah duka," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini