nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beri Pembekalan Caleg di Solo, Hary Tanoe Paparkan Perjuangan Partai Perindo

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 22:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 28 512 1984260 beri-pembekalan-caleg-di-solo-hary-tanoe-paparkan-perjuangan-partai-perindo-rTIakaI1wK.jpg

SOLO - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo memberikan pembekalan politik pada ratusan caleg di dapil Jawa Tengah IV, V dan VI yang meliputi wilayah Solo, Boyolali, Klaten dan Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar juga Sragen. Materi pembekalan yang diberikan terkait dengan pemenangan pemilu dan juga masalah kepartaian.

"Pembekalan diberikan pada seluruh caleg baik itu caleg kabupaten, propinsi maupun pusat," jelas Hary Tanoe, di Adhiwangsa Hotel Solo, Rabu (28/11/2018).

Kepada seluruh caleg, Harry Tanoe diharapkan untuk maksimal dalam melakukan kampanye. Pasalnya Partai Perindo memiliki target besar untuk memaksimalkan perolehan suara nasional pada Pemilu Serentak yang akan digelar pada April 2019 mendatang. Untuk memenangkan kursi sebanyak-banyaknya, semua tingkatan dari nasional, tingkat I dan II harus diperjuangkan.

"Sebagai ketua umum partai tentunya saya berharap feedback tentunya yang penting untuk memaksimalkan perolehan suara," lanjutnya.

Sementara berbicara masalah Upah Minimum Tenaga Kerja (UMP) Hary Tanoe menyampaikan, Indonesia akan terus berputar-putar dengan masalah tersebut. Selama pertumbuhan dari dunia kerja kerja tidak bisa lebih tinggi dari pertumbuhan pencari kerja, maka angka pengangguran masih tetap ada dan gaji akan sulit untuk naik.

Tantangan kedepannya masalah UMP harus diatasi. Banyak tantangan yang harus diselesaikan. Penciptaan lapangan pekerjaan merupakan tantangan bersama bangsa Indonesia, termasuk para peserta pemilu 2019 dan Perindo adalah salah satunya.

Bagaimana win-win solution, jelas Hary Tanoe antara masyarakat atau pegawai bisa terwujud dan saling menerima hasil untuk bisa hidup secara baik harus dicapai. Adanya ketimpangan antara permintaan dan ketersediaan lapangan pekerjaan jadi salah satu fokus pembenahan Partai Perindo.

"Jadi tantangan ke depan bagaimana caranya bisa menciptakan pemberi kerja yang lebih banyak lagi sehingga tercipta lapangan kerja yang besar dan luas. Pasti gaji akan naik dan kesejahteraan makin meningkat. Dan itu salah satu perjuangam partai Perindo," jelasnya.

Hary Tanoe kembali menegaskan bahwa Partai Perindo akan terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tiap tahun kita akan berjuang untuk meningkatkan mereka. Makin banyak masyarakat produktif, banyak yang ikut terlibat dalam menciptakan lapangan kerja dan makin banyak pembayar pajak baru akan membuat negara menjadi besar," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Perindo Wonosobo Aan Santoso yang hadir dalam pembekalan mengaku bila momen pembekalan langsung dari Ketua Umum DPP Partai Perindo merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu.

Sebagai kader, dirinya merasa bangga memiliki Ketua Umum seperti Hary Tanoesoedibjo yang sungguh-sungguh bekerja keras dan tidak sekedar sebagai peserta pemilu.

"Saya bangga memiliki Ketua seperti pak Hary Tanoe. Bangga banget. Beliau sangat sungguh-sungguh terhadap Partai Perindo dan tidak sekedar sebagai peserta pemilu. Sebagai kader, saya siap berjuang di pemilu nanti. Apalagi, Pak Ketum telah menyediakan saksi yang seluruhnya di tanggung DPP," terang Aan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini