nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Kerusakan, Helikopter Mendarat Darurat di Lapangan Markas TNI Jeneponto

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 18:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 28 609 1984158 alami-kerusakan-helikopter-mendarat-darurat-di-lapangan-markas-tni-jeneponto-4aIHYBtXgi.jpg Helikopter mendarat darurat di Lapangan Markas TNI Jeneponto (Foto: Herman Amiruddin)

MAKASSAR - Sebuah helikopter mendarat darurat di sebuah lapangan sepak bola yang ada di Markas Batalyon Infanteri 726/Tamalatea atau Yonif 726/TML Tamalatea, Jeneponto, Rabu (28/11/2018) sekira pukul 17.18 Wita.

Menurut Kapendam Kodam Hasanudin XIV Kolonel Alamsyah, helikopter mengalami kerusakan kecil pada sisi kiri mesin bagian bekakang. Helikopter tersebut , kata dia, terbang dari Bantaeng menuju Makassar untuk mengikuti kegiatan Bupati Bantaeng.

"Jadi, kembali setelah mengikuti kegiatan Bupati Bantaeng. Terjadi kerusakan kecil di bagian mesin," kata Alamsyah kepada Okezone.

(Baca Juga: KNKT Investigasi Insiden Jatuhnya Helikopter di Morowali)

Heli mendarat darurat

Sementara dua penumpang terdiri dari Pilot Nur Hadi (38) dan Kopilot Nili Subarli (60) selamat dan telah mendapat perawatan di Klinik Markas TNI Tamalatea Jeneponto.

Akibat kejadian tersebut. helikopter mengalami patah pada bagian sayap kiri belakang dan patah pada bagian skip pendaratan.

"Pilot dan kopilot sementara dirawat di Poliklinik Yonif 726/Tamalatea karena mengalami syok. Sedangkan Helikopter PK-JPB 407 GX milik PT. Jhonlin Air Transpot masih berada di lapangan," jelas Alamsyah.

Heli mendarat darurat

(Baca Juga: Pengantin Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter yang Membawanya Usai Resepsi)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini