nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coba Kelabui Petugas, Pemerkosa Siswi di Makassar Ditembak saat Kabur

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 21:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 28 609 1984239 coba-kelabui-petugas-pemerkosa-siswi-di-makassar-ditembak-petugas-saat-kabur-di3dXcfXS5.jpg Ilustrasi Pemerkosaan (Foto: Okezone)

MAKASSAR - Salah satu buronan pelaku pemerkosaan dan perampokan berinisial SS (46) terhadap siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Takalar akhirnya tertangkap saat melarikan diri ke Kalimantan Timur.

KBO Reskrim Tim Resmob Polres Takalar, Ipda Kaharuddin mengatakan pelaku langsung dibawa ke TKP untuk mencari barang bukti milik korban berinisial MA (16) berupa handphone merk Samsung J5 yang disembunyikan di dekat lokasi kejahatannya di Desa Topejawa Takalar.

Setelah berhasil menemukan barang bukti yang disembunyikan pelaku, pada saat bersamaan pelaku juga berusaha melarikan diri dengan cara mengelabui polisi saat berpura-pura buang air kecil.

"Sehingga anggota melakukan pengejaran disertai tembakan peringatan, namun pelaku tidak mengindahkan akhirnya anggota melakukan tindakan terukur dengan melumpukan pelaku," tegas Kaharuddin di kantornya, Rabu (28/11/2018).

Pemerkosa

Baca Juga: Coba Kabur, Penyekap dan Pemerkosa Perempuan Bisu Ditembak

Lebih lanjut, Kaharuddin menjelaskan pelaku awalnya melarikan diri ke Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur dengan menumpang kapal Fery melalui Pelabuhan Mamuju. Namun, pelaku yang sudah diintai langsung ditangkap petugas yang bekerjasama dengan Resmob Polres Penajam Paser Utara.

"Hari ini pelaku sudah dibawa ke Mako Polres Takalar. Pelaku tiba di Mako Polres Takalar sekira pukul 20:25 Wita," kata Kaharuddin.

Diketahui sebelumnya, tiga orang pelaku yang sudah diamankan itu masing-masing bernama Ansar (35) Sudirman (23) dan RK (30). Selanjutnya menyusul SS (46) dan satu masih buron.

Para pelaku sebanyak lima orang itu diduga melakukan pemerkosaan disaat korban saat bersama pacar korban di tanggul pantai Topejawa pada pekan lalu.

Sebelumnya Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta mengatakan bahwa pelaku yang ditangkap inisial SS adalah kuncinya. Pelaku yang mengetahui semua yang terlibat.

Hasil penyelidikan dan interogasi terhadap pelaku SS mengaku bahwa ada dua rekannya yang tidak ikut serta melakukan pemerkosaan.

"Berdasarkan penyelidikan dan interogasi secara detail. Terungkap bahwa kedua rekannya tidak ikut serta melakukan pemerkosaan terhadap korban," ungkap Ghany.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini