nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Tersangka, Sopir Pikap Maut yang Renggut 3 Nyawa Santri Terancam 6 Tahun Penjara

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 14:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 29 338 1984532 jadi-tersangka-sopir-pikap-maut-yang-renggut-3-nyawa-santri-terancam-6-tahun-penjara-knhGMdpqkl.jpg Pikap yang terguling di Cipondoh, Tangerang saat membawa rombongan santri (Anggun/Okezone)

JAKARTA - Polisi telah menetapkan pria berinisial RPA (18) sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan maut yang menewaskan tiga santri di di jembatan layang atau Flyover Green Lake City, Cipondoh, Tangerang. RPA merupakan pengemudi pikap yang ditumpangi para santri tersebut.

Kepala Subdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi dan barang bukti diduga tersangka lalai dalam mengemudikan mobil sehingga menyebabkan kecelakaan.

"Pengemudi mobil pikap ditetapkan sebagai tersangka. Kita kenakan Pasal 310 Ayat 3 dan 4 (UU Lalu Lintas) dengan ancaman maksimal enam tahun," kata Budiyanto saat gelar olah TKP di Flyover Green Lake City, Kamis (29/11/2018).

Budiyanto menambahkan, setidaknya sudah ada lima orang saksi yang telah diminta keterangannya prihal kecelakaan yang menyebabkan nyawa tiga orang melayang tersebut.

 

"Penyidik sudah melakukan pemeriksaan saksi, sejauh ini sudah ada lima orang saksi," ujar Budiyanto.

(Baca juga: Pikap Ditumpangi Belasan Santri Kecelakaan di Dekat Flyover Green Lake City Cipondoh)

Sebagaimana diketahui pikap yang membawa 23 santri Miftahul Huda Semanan terguling di sekitar Flyover Green Lake City, Cipondoh, Minggu 25 November 2018 siang. Tiga santri meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut, sementara lainnya luka-luka.

(Baca juga: 7 Fakta Kecelakaan Maut di Cipondoh yang Tewaskan 3 Santri)

Pikap tersebut hendak kembali ke pondok pesantren usai menghadiri maulid Nabi Muhammad di kawasan Kampung Pondok, Karang Tengah, Tangerang. Dalam perjalanan, pikap melaju kencang lalu kecelakaan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini