nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zumi Zola Tak Kunjung Tiba, Pemakaman Sang Ayah Ditunda

Azhari Sultan, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 10:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 29 340 1984380 zumi-zola-tak-kunjung-tiba-pemakaman-sang-ayah-ditunda-MQ0guW85VC.jpg Gubernur Jambi nonaktif, Zumi Zola (Foto: Dok. Okezone)

JAMBI - Meski jenazah mantan Gubernur Jambi dua periode, Zulkifli Nurdin telah tiba di rumah duka di Kampung Manggis, Pasar, Kota Jambi pada Kamis (29/11/2018) pagi, namun hingga kini Gubernur Jambi nonaktif, Zumi Zola belum juga menampakkan batang hidungnya.

Usut punya usut, terdakwa kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Jambi 2017 dan 2018 itu tidak ikut mengantar jenazah ayahnya yang diterbangkan dari Jakarta ke Jambi. Sementara di rumah duka hanya tampak anak almarhum Zulkifli dan istrinya, Ratu Munawaroh yang ikut mengiringi kedatangan jenazah.

Menurut informasi yang didapat dari pihak keluarga, Zumi Zola masih berada di Jakarta untuk mengurus surat izin dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Informasinya Zumi Zola siang nanti, sekitar pukul 12.00 WIB datang ke Jambi karena sedang mengurus surat izin dari KPK," ungkap salah satu sumber.

Jenazah Zulkifli Nurdin

Pihak keluarga berencana akan memakamkan Almarhum Zulkifli Nurdin pada pukul 10.00 WIB di pemakaman keluarga Nurdin Hamzah di wilayah Sukorejo, Thehok, Kota Jambi. Namun, berhubung Zumi Zola belum kunjung tiba, prosesi pemakaman akhirnya ditunda hingga yang bersangkutan tiba. Sementara jasad mantan orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut saat ini masih berada dalam peti jenazah yang terbungkus plastik yang terletak di ruang tamu.

"Jenazah yang masih di dalam peti tidak diizinkan untuk dilihat, karena nantinya langsung dimakamkan di pemakaman Sukarejo tepat di sebelah kakek Zumi Zola," tukasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini