nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zumi Zola Dijaga Ketat Brimob di Tengah Pemakaman Ayahnya

Abimayu, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 19:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 29 340 1984732 zumi-zola-dijaga-ketat-brimob-di-tengah-pemakaman-ayahnya-Hb4I3eZzyB.jpg Zumi Zola saat menghadiri pemakaman ayahnya (Foto: Abimayu)

JAMBI - Gubernur nonaktif Jambi, Zumi Zola bisa menghadiri pemakaman ayahandanya Zulkifli Nurdin di pemakaman keluarga di kawasan Sukerejo, Thehok, Kota Jambi. Namun, terdakwa kasus korupsi itu tidak leluasa bergerak.

Pasalnya, mantan Bupati Tanjungjabung Timur tersebut dikawal ketat dua orang petugas KPK dan sejumlah anggota Brimob Polda Jambi. Meski demikian, warga Jambi yang mencoba bersalaman serta mengucapkan duka cita masih diperbolehkan petugas.

Sementara, kompleks pemakaman makin dipadati masyarakat yang coba ingin masuk ke dalam area pemakaman.

"Aduh ramai nian di dalam, harus desak-desakan. Aku cuma mau salaman bae bang," ujarnya, Kamis (29/11/2018). (Baca Juga: Usai Hadiri Pemakaman Ayahanda, Zumi Zola Minta Maaf kepada Masyarakat Jambi)

 Baracuda

Untuk keluar dari usai pemakaman ayahnya, Zumi Zola terus dikawal ketat petugas KPK. Bahkan, anggota Brimob Polda Jambi sedikit kewalahan untuk membuka jalan.

Akhirnya, petugas harus membutuhkan waktu lebih dari setengah jam untuk membawa Zumi Zola ke mobil petugas. Sesampainya di luar, Zumi Zola langsung masuk mobil jenis kijang, dan duduk di tengah sembari diapit dua petugas KPK.

Sedangkan, anggota Brimob Polda Jambi melakukan pengawalan dengan menggunakan mobil Baracuda Polda Jambi. (Baca Juga: Menahan Tangis, Suara Azan Zumi Zola Tersedu-sedu di Depan Jenazah Ayahanda)

Dari informasi yang didapat, Zumi Zola langsung diberangkatkan kembali ke Jakarta untuk melanjutkan sidang akhir untuk mendengarkan vonis hakim.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini