nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sadis, Suami Cekik Istri hingga Tewas

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 12:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 29 512 1984465 sadis-suami-cekik-istri-hingga-tewas-4LusDfoLp0.jpg Ilustrasi Mayat (foto: Shutterstock)

BLORA – Seorang suami tega membunuh istrinya dengan cara mencekik hingga kehabisan napas di kediaman mereka di Blora, Jawa Tengah. Kasus pembunuhan itu terungkap setelah ibunya melihat guratan merah kecokelatan di leher korban yang tubuhnya terbujur kaku.

Korban bernama Sulasmini (37), warga Desa Bedingin RT 2/7 Kecamatan Todanan Blora, sementara suaminya sekaligus pelaku adalah Januri (37). Peristiwa tersebut diketahui saat ibu korban bernama Sarmini (55) datang ke rumah korban pada Minggu 25 November.

(Baca Juga: Tolak Rujuk, Wanita di Pasuruan Dilempar Bom Ikan hingga Tewas) 

”Pada hari Minggu sekira pukul 10.00 WIB, ibu korban datang ke rumah anaknya, Sulasmini untuk mengambil bibit jagung. Saat berada di dalam rumah tersebut dia bertemu suami korban yang juga menantunya,” kata Kasubbag Humas Polres Blora Iptu Eko Septi Supriyono, Kamis (29/11/2018).

Ilustrasi Mayat (foto: Shutterstock)Ilustrasi Mayat (foto: Shutterstock) 

“Sarmini menanyakan tentang keberadaan Sulasmini dan dijawab oleh pelaku, Sulasmini sudah tidak ada. Mendengar jawaban tersebut, Sarmini mengira bahwa Sulasmini sudah pergi ke sawah,” terang Eko.

Mendengar jawaban tersebut, Sarmini kemudian masuk ke kamar anaknya untuk mencari bibit jagung. Namun, dia terperanjat kaget karena melihat anak perempuan kesayangannya itu telah terbujur kaku dan sudah meninggal dunia di atas kasur.

“Sarmini kemudian memeluk Sulasmini dan pada saat itu mengetahui bahwa bagian leher korban ada bekas guratan merah kecokelatan. Saat itu pelaku berusaha menghilangkan (guratan merah) dengan cara mengusap dengan jari - jari tangan,” jelasnya.

Tak berselang lama, tetangga sekitar berdatangan untuk menyampaikan bela sungkawa sekaligus memastikan penyebab kematian korban. Meski peristiwa itu sudah diketahui warga empat hari lalu, namun baru dilaporkan ke polisi pada Rabu 28 November. Hingga kini polisi masih menyelidiki motif pembunuhan tersebut.

(Baca Juga: Dibakar Api Cemburu, Nanda Bunuh Suami Mantan Pacar)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini