nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuci Tangan di Pinggir Waduk, Juwarti Hilang Tenggelam

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 20:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 29 512 1984677 cuci-tangan-di-pinggir-waduk-juwarti-hilang-tenggelam-F3QMC0i4Ii.jpeg Lokasi tenggelamnnya Juwarti (foto: Taufik/iNews)

BANJARNEGARA - Seorang perempuan hanyut di Sungai Serayu Dusun Rawawindu, Desa Karangkemiri, Kecamatan Wanadadi, Kabupaten Banjarnegara. Korban terpeleset ketika menemani suaminya cuci tangan di lokasi kejadian.

Kejadian tersebut menimpa Juwarti (45) warga Desa Bantar. Peristiwa bermula saat rombongan keluarganya menempuh perjalanan pulang berobat dari Ciamis, Jawa Barat.

Setelah kendaraan yang mereka tumpangi memasuki wilayah Wanadadi, mereka minta ke sopir untuk melewati jalan alternatif pinggiran area Waduk Panglima Besar Jenderal Soedirman. Mendadak, suami korban minta berhenti untuk cuci tangan.

“Setelah di lokasi suami korban minta berhenti untuk cuci tangan. Kemudian korban menyusul suami ke lokasi. Dari informasi suami dan saksi yang lain, korban terpeleset masuk ke aliran air dengan kedalaman kurang lebih tujuh meter," ucap Koordinator Basarnas Unit Siaga Wonosobo, Arif Sugiarto, Kamis (28/11/2018).

 tengge

Basarnas Unit siaga SAR Wonosobo dan tim SAR gabungan yang menerima laporan segera turun ke lokasi untuk melakukan pencarian. Petugas menyisir lokasi dengan mengunakan rubber boat dan menyelam di sekitar lokasi jatuhnya korban.

“Untuk saat ini kondisi waduk kedalaman kurang lebih tujuh meter dan cuaca cerah semoga pencaraian korban cepat kami temukan. Tim SAR gabungan di antaranya Polres, BPBD, Polsek, Koramil Wanadadi, RAPI, MTA, Damkar, PMI, Tagana, SAR Banjarnegara, dan warga sekitar terus melakukan pencarian,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini