nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sistem Pertahanan Suriah Tembak Jatuh Jet Tempur dan Rudal Israel

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 09:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 30 18 1984885 sistem-pertahanan-suriah-tembak-jatuh-jet-tempur-dan-rudal-israel-6W5oBwhmw7.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

DAMASKUS – Media pemerintah Suriah melaporkan sistem pertahanan udara militernya telah menembak jatuh beberapa target musuh di Kota Kiswah, selatan Damaskus. Namun, laporan yang dilansir kantor berita SANA itu tidak menyebutkan secara detail “musuh” yang menjadi target sistem pertahanan udara Suriah.

Sumber militer Suriah mengatakan pada SANA bahwa proyektil yang ditembakkan sistem pertahanan mereka mengarah ke wilayah al-Kiswah.

BACA JUGA: Militer Israel Akui Hancurkan Reaktor Nuklir Suriah pada 2007

"Sistem pertahanan udara kami menangkal serangan dari beberapa target musuh di daerah al-Kiswah di selatan negara dan menembak jatuh target–target itu," kata sumber militer Suriah sebagaimana dikutip dari RT, Jumat (30/11/2018).

Sebuah laporan dari Ria Novosti yang belum dikonfirmasi menyebutkan bahwa sebuah jet angkatan udara dan empat rudal Israel telah ditembak jatuh.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah menolak berkomentar mengenai laporan tersebut. Namun, pernyataan yang diumumkan IDF melalui Twitter mengatakan bahwa tidak ada target IDF yang ditembak jatuh.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini