nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanam Bibit Mangrove Bentuk Kepedulian Mahasiswa Jaga Ekosistem Laut

Tirami Widyawati & Risqi Yuliati & Dona Pariana, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 07:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 30 65 1984861 tanam-bibit-mangrove-bentuk-kepedulian-mahasiswa-jaga-ekosistem-laut-1QXOTdZhvi.jpg Foto: Tanam Bibit Mangrove

PATI - Dalam rangka peringatan HUT ke-30, Ikatan Mahasiswa Pati (IMP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menanam bibit mangrove di pesisir pantai Desa Kertomulyo Kecamatan Kertomulyo Kabupaten Pati Minggu, 25 November 2018.

“Ini adalah bentuk peringatan ulang tahun IMP Unnes yang ke-30 selain itu kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Pati Unnes sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan terutama ekosistem laut di Pantai Kertomulyo Kabupaten Pati," ujar Ketua IMP Unnes Muhammad Maulana.

 Baca Juga: Tingkatkan Kepercayaan, Calon Wirausaha Dibekali Motivasi

Dalam hal ini IMP Unnes menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati dan Karang Taruna Desa Kertomulyo Trangkil untuk menanam mangrove tersebut.

“Acara penanaman mangrove yang dimulai pada pukul 08.00 WIB – 13.00 WIB berjalan dengan lancar, karena masyarakat sangat antusias dan pihak desa juga sudah mengizinkan. Pantai Kertomulyo merupakan salah satu pantai yang menjadi langganan bagi para oknum peduli lingkungan. Itulah alasan mengapa IMP Unnes melakukan penanaman mangrove di Pantai Kertomulyo," imbuhnya.

 Baca Juga: Rektor Dituding Plagiat, Unnes: Ada Banyak Pihak yang Tak Suka dengan Kesuksesan Kami

(Tirami Widyawati, Risqi Yuliati, Dona Pariana. Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Semarang)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini