nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

29 Napi Lapas Banda Aceh Berhasil Diamankan, 84 Lainnya Masih Kabur

Windy Phagta, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 00:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 01 340 1985318 29-napi-lapas-banda-aceh-berhasil-diamankan-84-lainnya-masih-kabur-jVvhClISfd.jpg Kondisi Lapas Banda Aceh pasca-kerusuhan.

BANDA ACEH - Sebanyak 29 narapida yang malarikan diri pasca-kerusuhan di Lapas Kelas IIa Banda Aceh pada Kamis telah berhasil ditangkap. Sedangkan 84 napi lainnya masih kabur.

Kabid Humas Polda Aceh AKBP Ery Apriyono mengatakan, situasi terkini LP klas II Lambaro, Aceh Besar dalam keadaan kondusif. Pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap 84 narapidana yang berhasil kabur.

Ilustrasi.

“Hingga informasi ini disampaikan, situasi di LP tersebut masih dalam keadaan aman dan terkendali. Ke-29 napi yang berhasil diamankan kembali merupakan napi dari berbagai kasus kejahatan,” ujar Ery Apriyono kepada wartawan, Jumat (30/11/2018).

(Baca juga: Napi Lapas Banda Aceh Manfaatkan Salat Magrib untuk Kabur)

Sementara itu sebelumnya, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak memberi waktu 3x24 jam kepada narapida yang kabur untuk menyerahkan diri.

“Pada kesempatan ini saya selaku Kapolda Aceh dan jajaran berharap para warga binaan ini bisa segera menyerahkan diri. Saya minta 3x24 jam sudah menyerahkan diri kepada kita. Berharap ini bisa berlangsung dengan baik,” imbau Kapolda.

Para napi yang kabur dominan terjerat kasus narkoba yang dipindahkan dari lapas di daerah ke Lapas Kelas IIa Banda Aceh tersebut.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini