nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berikut Identitas Korban Longsor di Pemandian Air Panas Daun Paris-Karo

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 16:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 02 608 1985767 berikut-identitas-korban-longsor-di-pemandian-air-panas-daun-paris-karo-iAYjtOETUc.jpg Longsor di Pemandian Air Daun Paris, Karo, Sumut (foto: Wahyudi/Okezone)

MEDAN - Polisi sudah berhasil mengidentifikasi 4 dari 7 orang pengunjung pemandian alam Daun Pasir, Desa Raja Berneh (sebelumnya disebut Doulu), Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang menjadi korban tewas akibat longsornya tanah di perbukitan Bukit Barisan di sekitar lokasi pemandian tersebut, Minggu (2/12/2018) pagi tadi.

Kapolres Karo, AKBP Benny R. Hutajulu mengatakan, keempat korban adalah Santika Theresia, Emiya, Mones, dan Enjelita Br Ginting.

loading...

"Sementara tiga orang lainnya belum diketahui identitasnya,"sebut Benny.

(Baca Juga: Longsor di Pemandian Air Panas Daun Paris-Karo, 7 Orang Tewas) 

Longsor di Pemandian Air Panas Daun Paris, Karo, Sumut (foto: Wahyudi AU/Okezone)	Longsor di Pemandian Air Panas Daun Paris, Karo, Sumut (foto: Ist)

Selain korban yang tewas, material longsoran juga membuat setidaknya 7 orang mengalami luka-luka. Yakni Andika (23), Novita Sari (19), Afinda (22), Desi Br. Sinambela (21), Putri Yolanda (19), Janeta (18), dan Indra (21). Mereka kebanyakan mengalami cidera pada tulang, maupun luka robek dan lebam.

"Seluruh korban tersebut saat ini tengah mendapat perawatan di rumah sakit yang berada di Brastagi. Dan korban yang meninggal dunia sebagian sudah di bawa keluarga ke rumah duka," ucap Benny.

Benny mengimbau, kepada masyarakat yang ada disekitar lokasi untuk berhati-hati dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar waspada bila terjadi hujan lebat, khususnya warga yang memiliki rumah di atas maupun di bawah bukit untuk mengungsi sementara ke tempat yang aman agar menghindari adanya korban jiwa jika terjadi longsor kembali," imbau dia.

(Baca Juga: 4 Fakta Rumah Pak RT yang Tergerus Longsor di Pasar Rebo) 

Longsor di Pemandian Air Panas Daun Paris, Karo, Sumut (foto: Ist)Longsor di Pemandian Air Panas Daun Paris, Karo, Sumut (foto: Ist)

Pemandian Air Panas Daun Pasir diterjang longsoran dari perbukitan Bukit Barisan yang berada persis di atas pemandian tersebut pada Minggu pagi tadi. Material longsoran membuat tempat penginapan yang ada di pemandian itu ambruk dan memunculkan korban.

Longsor sendiri disinyalir terjadi akibat dipicu lebatnya hujan yang melanda kawasan itu sejak kemarin malam.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini