nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswa UNPRI Pergi Berlibur Tanpa Sepengetahuan Pihak Kampus

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 22:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 02 608 1985860 mahasiswa-unpri-pergi-berlibur-tanpa-sepengetahuan-pihak-kampus-UWzWFTWU01.JPG Lokasi longsor di pemandian air panas, Karo, Sumut (Foto: Ist)

MEDAN - Sebanyak 16 orang mahasiswa Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan menjadi korban bencana longsor yang melanda pemandian air panas Daun Paris, di Desa Raja Berneh, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (2/12/2018) pagi. Tujuh korban di antaranya meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun Okezone, ke-16 mahasiswa yang menjadi korban longsor itu tengah mengikuti kegiatan malam keakraban. Namun ternyata pihak kampus tidak mengetahui kegiatan itu.

"Para mahasiswa ini atas inisiatif mereka sendiri untuk berlibur dan berwisata ke tempat pemandian air panas itu," ucap Rektor UNPRI, Chrismis.

Chrismis mengaku sangat menyesalkan terjadinya insiden tersebut. Meski begitu ia mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada para keluarga korban.

"Saya beserta segenap civitas akademika UNPRI menyampaikan belasungkawa dan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas peristiwa yang mengakibatkan adanya korban jiwa dari mahasiswa UNPRI. Kami mendoakan semoga korban yang meninggal dunia diterima di sisi Tuhan yang maha esa dan kepada para keluarga korban diberi kekuatan, ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini," paparnya.

Longsor di Sumut

Untuk membantu keluarga korban, lanjut Chrismis, pihaknya telah mengirim tim ke Karo. Saat ini tim tersebut telah mendampingi para korban dan keluarga yang sedang dalam suasana berduka.

"Tim kita sudah berada di RS Amanda dan RS Efarina Brastagi untuk melakukan pendampingan. Kita juga terus berkomunikasi dengan keluarga korban. Sejauh ini sudah beberapa korban yang dikembalikan ke keluarganya," tutupnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini