nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Mobil Baru, Bajaj Juga Gunakan Kamuflase saat Uji Jalan

Mufrod, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 14:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 03 15 1986114 tak-hanya-mobil-baru-bajaj-juga-gunakan-kamuflase-saat-uji-jalan-86qWkVcUrX.jpg Bajaj kendaraan roda tiga gunakan kamuflase (Foto: Indianautosblog)

NEW DELHI - Pengujian produk baru yang biasa dilakukan banyak produsen mobil, biasanya menggunakan kamuflase untuk menutupi identitas kendaraan saat melakukan uji jalan di kawasan umum.

Langkah menutupi bodi mobil rupanya tak hanya dilakukan oleh produsen mobil saja, pasalnya Autorickshaw Bajaj RE, melakukan uji jalan produk kendaraan penumpang roda tiga atau dikenal dengan Bajaj ini, juga menggunakan kamuflase untuk menutupi ubahan yang telah dilakukan.

Tampak kendaraan Bajaj yang sedang lakukan uji jalan di Sion, India bagian depannya ditutupi dengan kamuflase berwarna kuning. Terutama di bagian lampu dan kompartemen depan.

 

Kamuflase sendiri merupakan identitas yang saat ini mudah diketahui dengan warna seperti papan catur ataupun garis putih dan hitam, menandakan kendaraan tersebut tengah melakukan uji coba.

Namun tak hanya menggunakan stiker, beberapa produsen mobil mewah biasanya menggunakan bodi tambahan yang digunakan untuk mengelabui banyak orang yang melihat mobil yang tengah berjalan di kawasan umum.

Produsen automotif biasanya melakukan uji jalan di beberapa negara, untuk mengetahui kebutuhan dan ketangguhan dari mobil tersebut sebelum dipasarkan ke konsumen. Data uji jalan tersebut akan menjadi catatan sebuah mobil layak atau tidak dipasarkan di suatu negara dengan memperhitungkan banyak hal seperti karakter jalan, karakter geologis dan banyak hal lain.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini