nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Berbagi Momen Bertemu Adul Bocah Disabilitas dari Bekasi

Neneng Hasanah, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 20:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 03 337 1986356 jokowi-berbagi-momen-bertemu-adul-bocah-disabilitas-dari-bekasi-3sBCo1hxEZ.jpg Jokowi menggendong Adul. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Impian Mukhlis Abdul Holik alias Adul, siswa kelas III SD X Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya terwujud. Keduanya bertemu di sela peringatan Hari Disabilitas International di Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/12/21018).

Jokowi turut membagikan momen dirinya bertemu Adul. Dia ikut menggendong bocah disabilitas itu dan fotonya diunggah ke akun media sosialnya.

“Mukhlis Abdul Holik Adul baru berusia delapan tahun, tapi perjuangannya untuk mewujudkan cita-cita sungguh menginspirasi kita semua,” tulis di akun Instagram @jokowi.

Foto: Biro Pers Setpres

Setiap hari, Adul berjalan merangkak sejauh 3 kilometer menuju sekolahnya.

Jokowi pun bertanya ke Adul. Apa cita-cita Adul?

“Menjadi petugas pemadam kebakaran,” jawabnya.

Kenapa pemadam kebakaran?

”Untuk menolong orang”.

“Adul, bocah kecil dari Sukabumi telah mengajarkan kepada kita bahwa tekad untuk maju, keinginan untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, tak berkurang sedikit pun oleh keterbatasan,” pungkas Jokowi.

(Baca juga: Bertemu Jokowi, Adul sang Bocah Difabel Bilang Ingin Jadi Pemadam Kebakaran)

Hingga malam ini, unggahan Jokowi sudah disukai lebih dari 277 ribu kali dan ribuan komentar dari warganet.

“Subhanallah merinding melihat foto ini. Turut bangga sama Adul dan Pak Jokowi, senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Untuk Dek Adul tetap semangat dan raih cita-citamu, Dek. Pak Jokowi jangan pernah lelah untuk NKRI. Tetap semangat,” komentar pemilik akun @solehmansur25.

“Adul jauh lebih menginspirasi daripada yang punya titel habib tapi bicaranya selalu penuh dengan kebencian,” tulis pemilik akun @fafan_zp.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini